20 Anggota TNI Datangi Rumah Yuyun

KUNINGAN (MASS) – Yuyun   warga RT 02/01 Blok Tagog Desa Rambatan Kecamatan Ciniru pada Rabu (12/10/2017) didatangi oleh TNI. Bahkan aparat Polsek Ciniru pun ikut datang juga.

Ternyata kehadiran mereka itu bukan untuk menangkap Yuyun. Tapi justru memberikan bantuan untuk membangun jamban melalui program Gema Sang Juara ( Gerakan Masyarakat Membangun 1 Juta Jamban untuk keluarga Indonesia).

Pemberian bantuan ini merupakan bagian  program karya bakti Satkowil Kodim 0615/Kuningan semester II tahun  anggran 2017. Total pada tahun ini Kodim akan membangun 375 unit jamban.

“Hingga saat ini total sudah membangun 26 jamban. Agar tercapai 375 unit kami terus kerja keras,” ucap  Kasdim 0615/Kuningan Mayor Inf Reza Taupiq Hasan Sip  yang mewakili Dandim.

Diterangkan, jumlah 375 jamban itu harus beres pada bulan Oktober, sehingga para petugas terus berkerja keras setiap hari.

“Pemberian jamban secara simbolis ini sebagai bentuk program Kodim 0615/Kng untuk memberi motivasi dan memacu kepada masyarakat yang lain khususnya Desa Rambatan untuk bersama sama membangun pola hidup sehat dengan membangun jamban,” jelasnya.

Sekedar informasi banyak warga Kuningan yang masih belum memiliki jamban. Mereka memilih  BAB di kebun atau di sungai. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com