2 Calon Kades Gereba Kramatmulya Islah

KUNINGAN (MASS) – Sesuai rencana, rapat Komisi I DPRD Kuningan membahas kasus dugaan pelanggaran yang muncul pada proses pilkades di Desa Gereba Kecamatan Kramatmulya, digelar Jumat (29/9/2017) pagi. Hasilnya terjadi islah antara calon kades terpilih, Sahlan, dan rivalnya, Kaswadi.

Rapat tersebut dihadiri para pihak terkait. Mulai dari 2 calon kades yang bertarung, panitia pilkades di Desa Gereba, serta pejabat DPMDes (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa). Ketua Komisi I, H Dede Ismail SIP yang memimpinnya.

“Hasilnya islah. Calon kuwu yang kalah akhirnya tulus dan menerima kekalahan. Calon yang menang juga sama akan bekerjasama dengan kuwu yang kalah dalam membangun desa,” sebut Dede Ismail saat dikonfirmasi kuninganmass.com usai rapat.

Ditanya bagaimana dengan kasus dugaan pelanggaran tahapan pilkades hingga dugaan penggunaan ijazah bodong, politisi Gerindra ini menjawab, itu bukan lagi ranah komisi I. Pihaknya selaku komisi terkait hanya berusaha agar roda pembangunan desa tetap berjalan dari gejolak yang muncul.

“Kami sudah memfasilitasi mereka. Adapun tindak lanjut apabila diproses maka bukan wewenang kami lagi,” tandasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com