10 Hari Jelang Balap Sepeda, Bagaimana Kondisi Jalan?

KUNINGAN (MASS)- Tour de Linggarjati 3 tinggal dalam hitungan hari. Bagaimana persiapan menuju even balap sepeda internasional itu.

Pada rapat usai panitia  TdL melakukan kerjasama dengan bank bjb. Kerjasama ini ditandai nota kesepakatan bersama pihak panitia dengan bank bjb di Aula Linggajati Aula Rapat Setda Kabupaten Kuningan, Senin (20/11/2017).

Dalam kesempatan itu, terungkap ada empat ruas jalan yang saat ini belum beres 100 persen. Empat ruas itu adalah Japara-Sidangbarang, Bandorasa-Peusing, Sadamantra-Babakmulya dan Cigedang-Cinembeuy.

“Seperti di Sadamantra-Babakmulya ada jalan yang masih berlubang.  Sedangkan Cigedang-Cinembeuy banyak polisi tidur dan kami sudah berkoordinasi dengan pihak desa namun belum ada tindakan nyata,” ucap Apep Kusmara yang ditunjuk mengurus masalah sarana jalan.

Pria yang juga Kabid di Dinas PUPR (Bina Marga) mengaku, dengan ada siswa waktu 10 hari maka pihaknya akan berkeja keras. Intinya pada saat tangga 1 Desember jalan sudah bisa dilalui.

Mengetahui kendali itu Ketua Panitia Agus Sadeli akan mengumpulkan para kepala desa yang wilayah dilintasi para peserta. Hal ini agar mereka ikut membantu untuk mensukseskan TdLke 3 ini.

“Untuk yang lainnya sudah siap. Kami terus mematangkan persiapan agar acara berjalan suskes,” tandas Agus yang juga Kadisperindag dan Ketua ISSI Kuningan itu.

Sementara itu, Agus menerangkan, pelaksanaan TdL 2017 terbagi menjadi 3 kategori lomba yaitu Individual Time Trial (ITT). Untuk  start dari  Desa Pancalang  dan finish di halaman Gedung Perundingan Linggarjati.

Adapun  jarak tempuhnya adalah  9,9 Km. Kategori ini akan dihelat  Jumat, 1 Desember 2017 pukul 08.00 -10.30 WIB). Lalu,  Individual Road Race (IRR) dengan start dan finish halaman Kantor Pemda Kabupaten Kuningan.

Arah tempuh youth  yang harus peserta lalui adalah 30,7 Km, junior  63,7 km dan elite  106,4 km. Waktunya adalah  Sabtu 2 Desember 2017 dari mulai pukul  08.00 -13.00 WIB.

Sementara itu lanjuj Agus, kategori Criterium start dan finish di depan  Pendopo Kuningan  Kabupaten Kuningan. Dengan jarak tempuh 3 km dan dihelat  Minggu, 3 Desember 2017  pukul 10.00-selesai).

Selain itu juga digelar Test Event Asian Games. Dengan  start dari halaman Pendopo Kabaupaten  Ciamis dan finish Pendopo Kabaupaten  Kuningan dengan waktu Minggu 3 Desember 2017 pukul 08.00 13.00 WIB.

Untuk men elite 120 km dan women elite sekitar 80,7 Km. Sedangkan kegiatan fun bike TdL 2017 yang diikuti sekitar 2.000 sepeda menempuh jarak 9,2 Km.

Adapun  mengambil start dan finish di Pandapa Paramarta Komplek Stadion Mas’ud Wisnusaputra Kuningan. Kegiatan  akan berlangsung pada hari Minggu 3 Desember 2017. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com