Wisata Alam Ini Sering Masuk TV

NUSAHERANG (MASS) – Kabupaten Kuningan memang kaya sumber daya alam untuk dijadikan destinasi wisata. Namun tidak sedikit yang belum tersentuh perawatan yang baik. Satu sisi, tidak sedikit pula potensi alam melimpah itu menjadi wahana pariwisata yang sangat indah.

Tidak heran ketika hari libur maupun hari-hari biasa ada saja orang yang berkunjung ke tempat wisata. Baik itu wisata yang ada curugnya, pemandangan, maupun lainnya. Salah satu tempat wisata yang cukup indah dan mempesona ialah Curug Bangkong berlokasi di Desa Kertawirama Kecamatan Nusaherang.

Karena keindahannya, curug ini kerap jadi incaran wisatawan. Bahkan bukan hanya karena keindahannya, Curug Bangkong sering dijadikan tujuan wisata karena mistisnya. Itu menjadi salah satu factor bagi sejumlah stasiun televisi untuk menjadikannya tempat shooting. Baik RCTI, ANTV maupun stasiun televisi lainnya.

“Iya dulu lokasi curug ini pernah dijadikan lokasi shooting pada acara ekspedisi merah dan acara angker di ANTV,” ujar Hendri Yuseno selaku Ulis Desa setempat.

Hendri mengatakan, saat ini pemerintah desa sedang berusaha sebaik mungkin agar wisata alam ini ramai dikunjungi oleh wisatawan. Sehingga mereka tidak kecewa ketika datang ke curug karena fasilitasnya belum memadai.

Salah satu yang sedang dilakukan, pembuatan wahana arum jeram. Namun hal ini juga harus menyesuaikan dengan kondisi air. Sebab air tersebut berasal dari waduk darma yang terkadang surut dan terkadang pula besar.

“Kalau misalnya, pengunjung yang ingin merasakan arum jeram Curug Bangkong, disarankan survei terlebih dahulu ke lokasi, supaya tau kondisinya seperti apa,” ujar dia.

Pantauan Kuninganmass.com tampak jalan menuju curug dan insfrastuktur di curug tersebut kurang terawat. Menurut keterangan dari pihak desa, obyek wisata itu telah disewakan kepada masyarakat.

Meskipun begitu rencananya pada tahun 2018 ini pihak pemdes setempat akan menganggarkan sekitar Rp200 juta untuk insfratukturnya. Dengan begitu obyek wisata Curug Bangkong ini akan menjadi lebih elok untuk dinikmati oleh para pengunjung. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com