Ingin Berkemah Dengan Fasilitas Hotel? Coba Datang ke Sini!

KUNINGAN (MASS)-  Sudah punya rencana liburan dengan keluarga? Kalau belum ada rencana, kuninganmass.com memberikan referensi liburan yang pasti cocok dengan anda.

Liburan yang akan ditawarkan adalah menikmati alam dengan cara berkemah dengan keluarga. Selain berhemat, liburan ini dijamin akan lebih seru karena bisa berkumpulan dan menikmati indahnya alam terutama pada malam hari.

Di Kabupaten Kuningan sendiri lokasi yang menawarkan berkemah adalah di Starcamp Ipukan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur. Lokasinya di bawah kaki gunung Ciremai.

Di sini pengunjung ditawarkan berkemah dengan fasilitas hotel. Tenda di Starcamp Ipukan Kabupaten Kuningan unik karena seperti bentuk bawang besar.

Objek wisata ini menawarkan tempat menginap ala petualang, yaitu berkemah dengan menggunakan tenda dome yang dilengkapi listrik, kipas angin, hingga tempat api unggun untuk menghangatkan tubuh saat malam hari. Pokoknya, di Starcamp adalah berkemah layaknya menginap di hotel.

Pengelola kelompok wisata ipukan dan Starcamp Ipukan, jawil mengatakan, untuk mendapat fasilitas tersebut, pengunjung cukup membayar biaya Rp400.000 untuk sewa satu tenda ukuran kecil kapasitas dua hingga empat orang. Serta Rp600.000 untuk tenda besar yang bisa diisi maksimal delapan orang. Harga tersebut lengkap mendapatkan sarapan.

Tak hanya itu, di sana juga tersedia mini resto yang untuk sementara hanya menyediakan minuman hangat seperti kopi serta makanan ringan hingga nasi goreng.

“Kami juga menyediakan makanan berat seperti prasmanan hingga kambing guling. Tapi itu harus pesan sejak beberapa hari sebelumnya. Atau nasi liwet, nanti kami pesankan ke pengelola Objek Wisata Ipukan,” ujar Jawil menmabhkan.

Tempat wisata Starcamp Ipukan ini, lanjut jawil memang baru hadir sekitar 10 bulan. Sehingga, masih membutuhkan berbagai penataan dan penambahan fasilitas.

Jumlah tenda yang tersedia pun baru delapan unit, ditambah 3 toilet duduk dinding kayu alami dan terbuka view jurang, sangat unik.

Jawil menegaskan, keberadaan Starcamp Ipukan adalah yang pertama di Kabupaten Kuningan. Di sini, para pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan indah.

Di sebelah utara adalah Lembah Cilengkrang yang dikenal sebagai habitat satwa penghuni Gunung Ciremai seperti Elang Jawa. Sedangkan di sebelah timur bisa melihat pemandangan hamparan sawah, gunung slamet dan pemukiman penduduk hingga laut Cirebon.

“Kalau beruntung, kita bisa melihat Elang Jawa terbang melayang di antara pepohonan mencari mangsa dan terdapat lutung jawa. Di saat pagi hari kita bisa melihat langsung matahari terbit, dan pada malam hari kita bisa melihat kerlip lampu pemukiman penduduk sambil ditemani kopi panas di depan api unggun,” kata jawil.

Diterangkan,untuk menginap di waktu weekend, disarankan untuk melakukan pemesanan sejak seminggu sebelumnya. Untuk hari-hari biasa antara Senin hingga Jumat, bisa datang langsung kapan saja.

“Yang pasti jam check out adalah pukul 12.00,” paparnya.

Untuk pemesanan, Jawil mengatakan bisa melalui telepon ke nomor 081224342494 atau datang langsung ke lokasi sambil sekalian survei. Layak nya hotel setiap kali pemesanan harus disertai dengan pembayaran uang muka sebagai tanda jadi agar pihaknya bisa menyiapkan tempat sesuai waktu yang disepakati. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com