Banyak Pilihan, Kawasan Ini Selalu Diserbu Wisatawan

KUNINGAN (MASS)- Kabupaten Kuningan selalu menjadi tujuan wisatawan untuk mengahabiskan liburan, termasuk pada saat libur lebaran tahun ini. Diantara banyak kawasan objek wisata yang ada di kota kuda, Desa Cisantana Kecamatan Cigugur yang paling diburu. Di tempat ini wisatawan dimanjakan dengan berbagai pilihan wisata.

Di tempat ini ada  curug , taman Cisantana, gua maria, Sukageuri View, Tenjo Laut, dan Ipukan. Untuk tiket masuk di jamin sangat murah, sehingga pengunjung selalu membludak.

Dari pantauan kuninganmass.com sejak H+2 hingga empat setelah lebaran pengunjung membludak. Ini terlihat dari banyaknya kendraan yang datang.

Ruas jalan yang sempit membuat pengendara harus bersabar. Meski kendaraan yang datang membludak pihak desa sudah mengantisapi dengan cara menerjunkan petugas dari mulai pintu masuk hingga ke kawasan wisata.

“Setiap tahun seperti ini, tapi Alhamdulillah selalu teratasi. Lancarnya arus lilintas tidak terlepas dari koordinasi yang bagus antar tim,” ujar Kades Cisantana Murad Sag kepada kuninganmass.com.

Murad menjelaskan tim pengamanan yang dibentuk adalah Polisi, TNI, Pemdes, Linmas dan Karang Taruna. Mereka bahu membahu agar pengunjung nyaman. Pihaknya selalu berkaca dari pengalaman tahun sebelumnya dimana pengunjung yang mengeluh dengan kondisi jalan yang selalu macet.

Terpisah, Sekdes Cisantana H Rianto mengaku, belum bisa memprediksi berapa wisatawan yang datang. Namun, yang jelas  ribuan orang. Hari ini diprediksi merupakan masa puncak karena  mulai Rabu sudah masuk kerja untuk karyawan swasta. Sedangkan PNS hari Kamis.

 

Sementara itu, Rina Riani yang datang bersama kelurga dari Cirebon mengaku, ketika datang tadi pagi arus lalu lintas tidak sepadat siang hari. Namun, memasuki siang sudah padat.

“Kami memilih ke kawasan Pulutungan karena banyak pilihan. Di sini ada curug, ada taman, ada gua, tempat kemping dan banyak lagi,” ujar Rini. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com