Connect with us

Hi, what are you looking for?

Government

Taman Kota Diserbu Warga, Satpol PP Tidak Berdaya Membendung

KUNINGAN (MASS)- Kabar Taman Kota sudah beres dibangun meski belum buka untuk umum, tetap saja membuat warga Kabupaten penasaran untuk datang.

Apalagi banyak yang upload di medsos tampilan taman kota yang baru. Akhirnya pada Minggu  (10/1/2020) pagi terjadi lonjakan pengunjung.

Kondisi itu mirip suasana Car Free Day, padahal sejak covid-19 agenda CFD ditiadakan. Kendati warga menjerit bupati tidak mengijinkan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ribuan orang datang dan mereka pun merengsek masuk ke area taman kota. Bahkan naik ke JPO (jembatan penyebarangan orang). Bagaimana anggota Satpol PP?

Mereka ada tapi dengan ribuan orang yang  datang mereka tidak berdaya membendung kedatangan massa. Padahal spaduk dan papan larang dipasang, tapi tidak digubris.

Jalan Siliwangi yang sepi pada Minggu pagi berubah padat. Warga pun seperti kesetanan langsug naik ke tangga JPO.

“Edan ini orang apa ga takut covid-19, Padahal kasus terus naik,” ujar Yosep warga yang ikut menyaksikan kerumunan massa yang sangat banyak.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terpisah, Kasatpol PP Kuningan Agus Basuki MSi mengaku, pihaknya sudah maksimal untuk menghalau orang. Namun, selalu datang lagi.

“Kami berupaya tidak ada pedagang dan mobil, kalau orang kita halau datang lagi datang lagi,” sebut mantan Camat Cigugur itu.

Diterangkan, Pol PP setiap hari ada patroli, mungkin karena hari ini minggu sehingga membludak. Kalau ditutup untuk orang  tidak bisa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Sekali lagi kita sudah pasang papan pengumuman di sana, tapi orang kan gak bisa dibendung,” tandasnya.

Sementara itu, dibalik membludaknya pengunjung, banyak yang memaklumi karena warga butuh hiburan. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement
Exit mobile version