Connect with us

Hi, what are you looking for?

Education

STIKKu juga Berkurban Sapi dan Kambing

KUNINGAN (MASS) – Momen Idul Adha juga dimanfaatkan oleh  Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKu)  untuk  melaksanakna ibada kurba.  Pemotongan hewan kurban berupa sapi dan kambing dilakukan di kampus STIKes Kuningan pada Senin (12/8/2019).
 
Kegiatan pemotongan hewan kurban dipimpin langsung oleh H Aruman selaku Pembina Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan (YPBHK). Lalu, KH Mansyur dari Pondok Pesantren “ Al Ihsaan” Windujanten Kecamatan Kadugede memimpin doa setelah acara penyembelihan selesai dilakukan.
 
“Ibadah kurban sudah selayaknya dijadikan sebuah momentum untuk mengingatkan kembali diri kita bahwa hidup ini takkan pernah sepi dari proses perjuangan dan pengorbanan. Oleh karena itu, kita dituntut untuk selalu berjuang dan berkurban dengan apa yang kita milik dan berbagi dengan sesama. Sebagai manipestasi rasa syukur,” ujar Ketua STIKes Kuningan, H.Abdal Rohim, SKp MH.
 
Diterangkan,  pemotongan hewan kurban merupakan agenda rutin yang diselenggarakan STIKes Kuningan setiap tahun sebagai implementasi dari semangat pengorbanan dan kepedulian terhadap sesama umat Islam.
 
“Tahun ini hewan kurban yang dilakukan penyembelihan sapi dan kambing, berkurban merupakan manisfestasi dari rasa syukur seorang mukmin atas pemberian rahmat dari Allah dan melatih kita untuk berbagi terhadap sesama.,” ucap Ketua
 
Mengingat betapa agung dan pentingnya makna berkurban tersebut, pada perayaan Idul Adha 1440 H kali ini penyembelihan hewan kurban disaksikan pula oleh Pengurus Yayasan Bhakti Husada Kuningan (YPBHK).
 
Bendahara YPBHK, Hj Oom Rohmah, SSos ikut menambahakan, daging sapi dan kambing yang terkumpul dari hasil kurban akan dibagikan kepada masyarakat Kuningan, keluarga besar STIKKu, panti asuhan. Lalu, beberapa desa seperti Selajambe, Lengkong, Kadugede dan masyarakat sekitar kampus.
 
“Kurban ini adalah bagian dari kewajiban kita sebagai seorang muslim dan mudah-mudahan ini menjadi ibadah bagi STIKKu kepada masyarakat Kuningan dan bagi yang menerimanya dapat menjadi barokah,” sebutnya. (agus)

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – Momen Idul Adha terkadang kita hanya terfokuskan pada ceremonial sholat i’ed dan pemotongan hewan kurban semata. Pada tulisan kali ini saya...

Education

KUNINGAN (Mass)- Hari Rabu (7/6/2017) bagi 20 orang anak yatim yang berasal dari Kecamatan Kadugede merupakan hari yang istimewa. Pasalanya, mereka bisa merasakan buka...

Advertisement
Exit mobile version