Wushu Raih Empat Medali, Tapi Gagal Penuhi Target

KUNINGAN (MASS)- Cabor Wushu Kabupaten Kuningan sampai akhir turnamen di Porda Jabar ke XIII di Kabupaten Bogor harus puas diperingkat 7. Pada Hari Kamis yang merupakan hari terkahir,   atlet  Wushu memper perolehan 3 perak dan 1 perunggu.

Hasil maksimal ini tidak sesuai target KONI yakni 2 medali emas. Bahkan Bupati Kuningan meminta cabor Wushu harus mendulang 3 medali emas. Faktor tidak bisa mencapai target karena para atlet Kuningan kalah oleh atlet peraih medali emas Sea Games.

“Hasil ini memang cukup mengecewakan bagi KONI dan Bupati Kuningan, untuk itu seluruh manajemen Wushu mohon maaf sebesar besarnya kepada warga Kuningan yang begitu besar ekspectasynya terhadap cabor Wushu.,” ujar Pelatih Wushu Ndin Masku,

Meski tidak memenuhi target medali namun Wushu yang baru lahir dua tahun lalu mampu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan olahraga di Kabupaten kuningan. Mudah-mudahan hasil yang sekarang menjadi titik awal perkembangan  Wushu lebih sejajar dengan pengcab Wushu yang sudah mapan.

Nding menyebut, ke empat medali tersebut yakni perak diraih dari nomor Cang Quan, daosu, dan gun shu atas nama Mutia azzela. Sedangkan perunggu atas nama Ade Muhidin dari kelas 52 kg sanda tutur.

“Apapun hasilnya kita harus apresiasi para atlet mereka sudah berjuang keras. Ini akan menjadi perhatian kita. Harus dicatat kita oleh atlet yang sudah bertandung dilevel internasional,” ujar Nding lagi((agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com