Turnamen Bola Antar RT Berbarengan Dengan Piala Dunia

SINDANGAGUNG (MASS) – Para pemuda Dusun Wage Desa Kertaungaran Kecamatan Sindangagung yang kerap dikenal dengan barudak Pasirjati Comunity (Patic), sekarang ini tengah menyelenggarakan turnamen sepakbola antar RT. Ajang ini khusus untuk Dusun Wage yang meliputi RT 09, RT10, RT 11, dan RT 12.

Dengan mengambil tempat di Lapangan sepak bola desa setempat, even tersebut mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Warga di tiap RT menjadi supporter kepada tim kebanggaannya.

Ketua Patic, Dicky Apriyanto mengatakan kegiatan ini dilangsungkan dalam kurun waktu selama satu pekan lamanya, mulai dari Minggu kemarin (17/6/2018). Besok (24/6/2018) babak final yang diprediksi bakal menyedot perhatian banyak warga.

“Satu minggu merupakan waktu yang cukup lumayan lama sehingga para perantau dan masyarakat bisa memanfaatkan waktu kekosongannya dengan kegiatan ini sebelum kembali berangkat ke luar kota. Disamping itu bisa lebih lama bersama dengan sanak saudaranya bertukar cerita dan pengalaman dengan tetangga yang ada di kampung,” ujar Dicky Sabtu (23/6/2018).

Sementara itu, menurut Lurah Dusun Wage Edi Rohadi, kegiatan ini merupakan perpaduan dari mulai remaja dan orangtua, sehingga hubungan emosional masyarakat akan terus terjalin dengan baik.

“Kegiatan ini patut diapresiasi mengingat ini sebagai bentuk dari hiburan dan silaturahmi antar warga Dusun Wage. Atas nama kadus Wage saya berharap kegiatan turnamen sepakbola ini, tetap selalu ada untuk mempererat tali silaturahmi dan disamping itu tetaplah menjaga kekompakan para pemuda pasirjati,” harapnya. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com