SMA Ciniru dan SMA Luragung Juara Voli Tingkat SLTA se Kuningan

CIGUGUR (MASS) – Turnamen Bola Voli tingkat SLTA yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Olahraga (HIMA PJKR) UNISA di Kelurahan Cigugur, sudah berakhir. Even yang dilangsungkan selama 5 hari tersebut, menghasilkan 3 tim papan atas.

“Turnamen ini diikuti 24 sekolah. Kita laksanakan selama 5 hari sejak Kamis lalu. Kemarin kita masuk babak final,” kata Ketua Panitia, Andri Jebred, Selasa (13/3/2018).

Dari puluhan tim yang bertanding, perebutan juara pertama terjadi antara SMAN 1 Ciniru dan SMKN 4 Kuningan. Setelah saling ngotot, akhirnya SMKN 4 harus rela menyerahkan predikat juara pertama kepada SMAN 1 Ciniru.

“Juara pertamanya SMAN 1 Ciniru, sekolah yang berada di lokasi bencana longsor kemarin. Sedangkan SMKN 4 Kuningan juara keduanya. Dan juara ketiga diraih SMAN 1 Luragung,” sebutnya.

Pihaknya bersyukur, turnamen voli sudah terselenggara lancar dan sukses. Menurut Andri, itu menandakan bahwa mahasiswa UNISA bisa dan siap berkompetisi dengan perguruan tinggi lain, khususnya di Kuningan.

Sementara itu, sebanyak 15 sekolah mengikuti pula turnamen voli untuk kategori siswi putri. Pemenangnya diraih SMAN 1 Luragung. Baru disusul SMAN 3 Kuningan sebagai juara kedua. Untuk juara ketiga direbut SMKN 2 Kuningan dan SMK Bakti Indonesia sebagai juara bersama.

“Kedua belah pihak sekolah ini telah bersepakat untuk tidak melakukan pertandingan. Para pemainnya pun banyak yang cidera jadi untuk juara yang ketiga mereka menginginkan juara bersama tanpa ada pertandingan,” ungkap Muhammad Naufal Harits, sekretaris panitia.

Pantauan kuninganmass.com selama 5 hari even tersebut ramai dipadati penonton. Ini karena pertandingan dilaksanakan secara terbuka sehingga para pengendara dan masyarakat setempat pun bisa ikut menikmati berlangsungnya pertandingan.

“Diharapkan untuk generasi muda agar terus mengasah potensi-potensinya karena sangat disayangkan sekali ketika potensi itu hilang nanti kedepannya bangsa mau seperti apa coba? tak ada yang dibanggakan,” ujar Ketua HIMA PJKR, Nurdin. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com