Seru, Fourfeo Sepakbola Putri Kuningan

KUNINGAN (MASS) Minggu (20/9/2020) pagi mulai pukul 10.00 WIB digelar pertandingan Fourfeo Sepakbola Putri Kuningan di Stadion Mashud.

Ada empat tim yang bertarung yakni PS Queen Kuningan, PS LA Luragung, PS Gumelar Sidaraja, dan PS Persega Gersik.

Pertandingan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahim antar PS putri di Kabupaten Kuningan dan evaluasi Pembinaan.

Selain itu tentu sebagai pendataan atlet sepakbola putri yang dilakukan oleh Askab Kuningan. Harapan besar tentu Sepakbola Putri di Kuningan bisa terus berkembang.

Tercatat ada beberapa SSB yang ada anggotanya pemain putri, walapun masih sedikit. Minat untuk sepakbola putri pun tinggi, sehingga anggapara sepakbola milik kaum adam mulai tergeser.

Harapan besar tentu kedepannya ada event khusus liga sepakbola putri dikabupaten Kuningan dari berbagai kategori Usia sehingga perkembangan sepakbola putri semakin cepat berkembang.

Disamping itu diharapkan bisa menjadi data awal untuk perekrutan atlet BK Porda Sepakbola Putri Kuningan. Walaupun belum terbentuk Asosiasi Sepakbola Putri, sambil menunggu terbentuknya kepengurusan PSSI Askab Kuningan.

Menurut Pepen yang kini aktif dipersepakbolana Kuningan, di level Jawa Barat pernah mencatat atlet sepakbola Kuningan masuk tim Pertiwi Jawa Barat,

Namun, sayangnya cedera lutut saat mengikuti Tc sehingga gagal tampil . Dan di sepakbola nasional ada atlet sepakbola putri masuk dalam timnas Putri Kuningan,keduanya berasal dari Klub Queen Kuningan,walapun diklaim dari kabupaten lain.

“Harapan besar para pelatih dan atlet sepakbola putri, supaya bisa dikembangkan dan diperhatikan, karena di kabupaten lain sudah berkembang pesat dan semakin menjamur,” jelasnya. (agus)