Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

September Digelar Renang Tingkat Pelajar

KUNINGAN – Dalam upaya mencari bibit atlet potensial, Persatuan Renang Seluruh Indonesia, (PRSI) Kabupaten Kuningan dalam langkahnya akan menggelar kejuaraan renang antar pelajar se-Kabupaten Kuningan bertajuk “Bupati Cup Tahun 2019”.

Rencannya  kegiatan ini akan dihelat bulan September 2019. Setelah beres Bupati Cup, maka pada akhir tahun akan kembali menghelat kejuaraan renang tingkat Jawa Barat.

Ketua Umum PRSI Kabupaten Kuningan, Dr Wahyu Hidayah, MSi Sabtu (10/8/2019) mengatakan, PRSI Kuningan akan mulai bangkit kembali setelah sekian lama vakum. Kejuaran yang digelar merupakan langkah nyata.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Nanti para pemenang Bupati Cup akan kita ikut sertakan lagi dalam event kejuaraan renang tingkat provinsi,” ungkapnya.

Wahyu menunjukkan surat rekomendasi untuk penyelenggaraan Bupati Cup PRSI dari KONI dan Disporapar Kabupaten Kuningan, sehinga kejuaraan tinggal dilaksanakna saja.

Wahyu Hidayah, yang juga menjabat Kabag Humas Setda Kuningan ini, menyampaikan, tujuan dari penyelenggaraan even kejuaraan, bagian dari pencarian bakat dan atlet baru. Serta, membiasakan atlet-atlet renang yang dimiliki Kabupaten Kuningan menjadi lebih terlatih, dengan terbiasa dalam berkompetisi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Renang antar pelajar  dimulai 11 September 2019 mendatang. Segala prosedur sudah ditempuh, melakukan koordinasi baik dengan Bupati, KONI, dan Disporapar. Untuk itu, dibewarakan kepada semua warga masyarakat Kabupaten Kuningan, khususnya putra-putri daerah yang memiliki bakat dalam cabang olahraga renang, kami undang keikutsertaannya,” ujarnya yang menerangkan Pemkab Kuningansenantiasa peduli dan memperhatikan setiap warga yang berprestasi. (agus)

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Pelaksanaan kejuaraan renang Bupati Cup tingkat pelajar se-Kabupaten Kuningan yang digelar di kolam renang Grage Sangkan Hotel Spa yang dilaksanakan mulai dari...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kejuaraan Renang Bupati Cup 2019 menjadi arena panggung bagi dua siswa SMK Pertiwi Kuningan. Pasalnya, dua siswa itu  berhasil menjadi juara...

Sport

KUNINGAN (MASS)- Vakum selama 7 tahun akhirnya Pengcab  PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Kuningan kembali menggelar kejuaraan renang antar pelajar  tingkat Kabupaten. Total ada...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Gelaran lomba renang memperebutkan piala Bupati Kuningan yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Kuningan di kolam...

Advertisement