PABBSI Optimis Mendulang Emas di Porda dan Ulangi Kejayaan

KUNINGAN (MASS) –  Senin (7/5/2018) pagi para pengurus  Pengcab  Persatuan Angkat Besi, Bina Raga, dan Angkat Berat (PABBSI) Kabupaten Kuningan periode 2018-2023 dikukuhkan. Proses pengukukuhan dilakukan  oleh Plt Bupati Kuningan Dede Sembada di Pendopo Kuningan.

Pengurus Kabupaten PABBSI Kuningan peridoe kali ini dimpimpin  oleh U Kusmana SSos MSi. Pria yang kini menjabat Kabag Barjas Setda itu yang dibantu oleh  dr Crisyudi sebagi Ketua 1.

Selai itu ada juga Abidin Warior sebagai Ketua 2 yang sudah malang melintang berpengalaman dalam olahraga ini. Sedangkan posisi Sekretaris Umum oleh Agus Mauludin SE  (Kepala Pelaksana BPBD Kuningan) dan bendahara oleh Aji Hardiman.

Tampak Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Kuningan Uli Purnama, Pj Sekda Kabupaten Kuningan Drs H Dadang Supardan MSi, , Wakil Ketua Pengprov PABBSI Jawa Barat Sugito. Lalu,  Ketua Umum KONI Kuningan Didi Sutardi serta para perwakilan Pengcab olahraga se-Kabupaten Kuningan.

Hadir pula jajaran penasehat PABBSI seperti Maduka, H Ade Petruk SH, MBa serta para sesepuh dan para anggota serta pecinta olahraga bina raga dari berbagai perkumpulan.

Acara pelantikan ini terselenggara dari mulai pelaksanaan Muskab, Penyusunan Kepengurusan, hingga akhirnya pada pengukuhan Pengcab PABBSI.

“Sebagai langkah awal program kerja pengurus PABBSI yang  baru adalah berupaya secara maksimal untuk menyukseskan dan merealisasikan target perolehan medali pada Porda XIII tahun 2018 di Kabupaten Bogor,” ujar pejabat yang dikenal perlente itu usai pelantikan.

Diterangkan, pada Porda Pengcab Kuninga menargetkan  Kuningan minimal memperoleh 4 medali emas. Kemudian,  2 medali perak dan 2 medali perunggu. Target tersebut sesuai dengan pontensi.

Selain masalah target, para pengurus lanjut dia,  ingin mengembalikan kejayaan PABBSI Kuningan sebagai pendulang medali baik di Porda maupun di PON. Sejak lama Kuningan dikenal sebagi gudangnya angkat cabor PABBSI.

“Selaku Ketua Umum PABBSI saya bertekad untuk mengembalikan kejayaan tersebut dan hal itu bukan sesuatu yang sulit,” tandasnya.

Sementara itu, Dede Sembada sangat mengapresiasi pengukuhan pengkab PABBSI ini dan berharap dengan adanya pengcab PABBSI ini dapat meningkatkan prestasi Kabupaten Kuningan khususnya di bidang angkat besi, bina raga dan angkat berat.

Desem juga berharap agar kedepan PABBSI dapat membina atlet-atlet potensial lokal yang ada di Kabupaten Kuningan. Hal ini agar atlet-atlet asli Kabupaten Kuningan dapat berkibar ditingkat Nasional maupun Internasional. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com