Kuningan Melejit ke Posisi 8 Porda Jabar, Ini Rincian Medalinya

KUNINGAN (MASS)- Raihan medali demi medali dari berbagai cabor membuat peringkat Kuningan melejit ke posisi 8 Porda Jabar. Adapun raihan medalinya adalah 12 emas,9 perak dan 8 perunggu.

Melejitnya posisi Kuningan tidak terlepas dari raihan emas dari cabor angkat berat dan atletik. Angkat berat menyumbang 4 emas dan 2 perak. Sementara atletik 5 medali emas, 2 perak, 1 perunggu. Sedangan emas lainnya dari cabor berkuda,tinju, loncat indah. Begitu juga cabor wushu menyumbang medali meski hanya perak dan perunggu.

Seperti diketahui pada Porda yang berlangsung di Bogor Kuningan menargetkan meraih 62 medali. Kuningan mengikuti 11 cabor dari 21 cabor yang diikuti.

Menurut Ketua Kontingen Porda Kuningan Dede Sembada, ke 11 cabor yang diteragetkan mendulang medali itu adalah atletik, angkat berat/bina raga, renang/loncat indah, tinju. Lalu, wushu, silat, biliar, berkuda, bulutangkis, balap sepeda, dan menembak.

“Kita menargetkan masuk 10 besar pada Porda kali ini, dengan total raihan 24 medali emas, 20 perak dan 18 perunggu,” ujar mantan Plt Bupati dan Wabup Kuningan.

Ternyat dari target itu, ada beberapa cabor yang hingga saat ini sudah berguguran salah satunya adalah bulutangkis. Ditargetkan meraih medali perak ternyata gugur di babak delapan besar.

Sementara itu,  jumlah atlet yang berlaga di 21 cabor dan 130 nomor itu adalah 148 atlet. Dengan rincian 85 putera, 63 atlet putri, 109 offcial, tim medis dan tenaga pendukung 60 orang, sehingga total 317 atlet. Cabor yang dipertandingkan sendiri sebanyak 49 cabor dan meliputi 856 nomor. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com