Kuningan Gelar Penataran Pelatih Level I  IAAF IAAF

KUNINGAN (MASS)- Kabar baik warga Kuningan yang berminat menjadi pelatih atletik. Pasalnya, PASI Kabupaten  Kuningan akan Menyelenggarakan Penataran Pelatih Level I  IAAF IAAF (Internasional Athletic Amatir Federation).

Penataran Pelatih Level I IAAF (Internasional Athletic Amatir Federation) akan berlangsung pada tanggal 13-24 Desember 2018. Kegiatan ini harus dimanfaatkan secara baik kerena pelatihan ini terbilang langka.

Ketua Penyelenggara Penataran Pelatih Level I IAAF, Nanang Mulyana, MPd menegaskan peningkatan Kualitas SDM pelatih sangat penting dalam menghasilkan bibit – bibit atlet potensial. Apalagi kemarin Pada PORDA XIII PASI (Atletik)  Kuningan Juara umum.

Hal ini jangan membuat  terlena dengan status tersebut justru harus memacu untuk meningkatkan kompetensi pelatih. Guna meningkatkan prestasi atlet Kuningan khususnya dan umumnya untuk Jawa Barat dan Nasional.

“Kegiatan penataran pelatih atletik ini dibatasi hanya 24 orang peserta. Hal ini sesuai dengan Ketentuan dari RDC Asia ( Lembaga yang mengeluarkan Lisensi Pelatih Atletik Internasional ),” ujarnya.

Dalam 3 hari pembukaan Pendaftaran kuota peserta pelatihan sudah habis. Peserta tidak Hanya dari  Kuningan, melainkan dari Luar kabupaten dan provinsi.

“Semoga setelah menyelenggarakan Penataran pelatih ini, Kuningan bisa lebih menghasilkan lagi atlet Potensial dan bisa mewujudkan Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Penghasil Atlet Atletik Bagi Jawa barat maupun nasional,” ujar Nanang. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com