Kontingen Kuningan Juara Umum III

KUNINGAN (MASS)- Kontingan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan menujukan tajinya dalam Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) II tahun 2018. Pada ajang yang sudah vakum selama 31 tahun itu  berhasil menyabet gelar juara umum III.

Porwada yang dihelat di Kota Bandung itu, Kuningan berhasil meraih 1 emas pada nomor double cabang olahraga biliar atas nama H Wawan Hermawan Jr, dan Diding Suryadi. Kemudian 1 perak dipersembahkan dari cabor catur kilat atas nama Sukartanu SH.

Sementara itu untuk medali perunggu dipersebahkan oleh Agus Mustawan pada nomor bulutangkis perseorangan dan perungu terakhir  raih H Wawan Hermawan Jr  di nomor biliar single.

Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Iyan Irwandi SIP, mengatakan, pelaksanaan Porwada Provinsi Jawa Barat sempat vakum sekitar 31 tahun tetapi di tahun 2018,  kembali dihidupkan di era kepemimpinan H Mirza Zulhadi. Ajang ini  sebagai ajang seleksi untuk dipersiapkan pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan dihelat di Provinsi Papua tahun 2019 mendatang.

Ia mengaku bangga, berkat kegigihan sekaligus keseriusan selama bertanding demi nama baik daerah, akhir kontingen PWI Kabupaten Kuningan berhasil menyabet peringkat III juara umum. Pretasi ini tentu diluar perkiraan karena yang bertandingan dari semua Perwakilan PWI yang ada di tiap daerah yang ada di Jabar.

Kuningan berada dibawah Kota Bandung dan juara umum II diraih Kabupaten Bandung Barat. Padahal sebelumnya, atlet Kota Kuda berhadapan langsung dengan atlet-atlet yang sudah matang termasuk mantan atlet Porwanas, tetapi hal tersebut tidak menjadi halangan.

“Alhamdulillah, walau dari daerah tetapi dengan didasari semangat juang yang tinggi, akhirnya kontingen PWI Kabupaten Kuningan mampu meraih juara umum III. Semoga pada Porwanas tahun 2019 juga, bisa bertanding maksimal dan menjadi juara karena tidak semua wartawan bisa mengikuti even bergengsi tersebut,” ungkapnya.

Berkaitan dengan Porwada, lulusan terbaik Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) tingkat Provinsi Jawa Barat tersebut,  berharap agar menjadi agenda rutin yang bisa diselenggarakan satu atau dua tahun sekali karena selain memotivasi untuk terus berprestasi, juga sebagai ajang silaturahmi antar wartawan dari tiap daerah yang terkadang tidak saling mengenal.

Terpisah, Ketua PWI Provinsi Jawa Barat, H Mirza Zulhadi, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena pelaksanaan Porwada II dapat berjalan dengan sukses karena diikuti oleh ratusan atlet dari seluruh PWI kabupaten dan kota se-Jawa Barat sehingga ke depannya akan dijadikan agenda rutin dua tahunan.

Pada acara penyerahan medali disakaliguskan dengan acara puncak Peringatan Hari Pers Nasional. Acara ini dihadiri oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com