Ketua PABBSI Jabar: Even di Kuningan Rasa Porda

KUNINGAN (MASS) – Kejuaraan Binaraga dan Body Contest Bupati Cup 1 yang digelar PABBSI Kuningan mendapat apresiasi dari Ketum Pengda PABBSI Jabar, Sugito. Menurut dia, penyelenggaraan tersebut selevel dengan Porda.

“Ini baik sekali. Suatu kejutan buat Pengda Jabar. Penyelenggaraannya bagus, begitu wah. Penyelenggaraannya kayak Porda,” ujar Sugito kala dipintai tanggapannya terhadap even perdana kejuaraan binaraga dan body contest di Kuningan tersebut.

Diakui Sugito, selama ini ia kerap keliling Indonesia menjadi juri bersama Beni Cipta Wijaya. Tak heran jika pria berkumis tersebut dapat membandingkan kegebyaran sebuah even dari tempat satu ke tempat lainnya.

“Di sana porda-porda juga gak kayak gini. Kalau ini baik sekali. Dukungan dari bupati juga responnya bagus sekali,” ungkap Sugito.

Ia berharap lewat even tersebut menjadi momentum kebangkitan cabor binaraga di Kuningan. Sebab dari dulu, diakuinya Kuningan menjadi daerah penyuplai atlet binaraga tingkat nasional PON.

“Namun akhir-akhir ini gak ada. Dengan adanya kegiatan ini, dengan pembinaan ini, saya berharap cabang binaraga di Kuningan bangkit lagi,” tandasnya.

Paska digelarnya Bupati Cup I, Sugito pun mengharapkan adanya even lanjutan Bupati Cup 2, 3 dan seterusnya. Karena ternyata, respon dan animo masyarakat begitu besar, khususnya para pecinta binaraga di Kuningan. (deden)