Jangan Lupa Besok Pacuan Kuda Tradisional!

KUNINGAN (MASS) –  Masih dalam rangkaian Hari Jadi Kuningan ke 520, Hari Minggu tanggal 16 September digelar pacuan kuda tradisional di lapangan Pacuan Kuda Jalan Soekarno Kelurahan Cigugur Kecamataan Cigugur. Pacuan kuda  ini merupakan kegiatan ke 11 kali yang sudah digelar oleh Pemkab Kuningan khususnya oleh PHBN.

Acara akan digelar mulai jam 08.00 WIB . Tahun ini ada ratusan joki bertarung. Mereka bertanding di enam kelas yaitu kelas A hingga E yang dibedakan berdasarkan bobotnya dan ditambah lagi satu kelas Derby.

Para joki yang akan bertarung merupakan kusir delman yang selama ini mangkal di berbagai titik di kota kuda. Layakanya joki profesional mereka akan menggunkan sepatu dan pelindungan kepala.

Adapun sistem lomba yang diterapkan adalah sistem gugur, dimana setiap putaran lomba akan mengambil satu juaranya. Selanjutnya  diadu di babak final untuk mencari empat juara dari masing-masing kelas.

Para pemenang lomba selain mendapatkan uang pembinaan juga mendapatkan tropi. Bagi mereka selain uji ketangkasan, kegiatan ini juga merupakan ajang hiburan disela-sela mencari nafkah

Sekedar informasi pacuan kuda tahun ini disatukan dengan kegiatan Jalan Santai Ceria IV. Sambil menunggu undian hadiah, peserta jalan santai bisa menyaksikan pacuan kuda..(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com