Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Ini Atlet Tinju yang Akan Berlaga di Porda

KUNINGAN (MASS) – Atlet tinju Kabupaten Kuningan mengikuti jejak atlet cabor lain lolos ke Porda. Mereka lolos usai mengikuti babak kualifikasi Porda.

Total ada delapan atlet tinju Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Kuningan lolos babak kualifikasi (BK). Dari jumlah tersebut atlet Kuningan berhasil menyabet 3 medali Emas, 2 perak dan 2 Perunggu.

BK Cabor Tinju Porda XIII Jawa Barat diselenggarakan di GOR Cibinong Bogor. Adapun untuk medali emas diraih oleh Petronela Renita kelas 60 Kg elite women.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kemudian Richardo Sabu kelas 56 kg elite man dan Walmer Sabu kelas 60 Kg elite man (emas0. Adapun medali perak diraih oleh Yahanis Basik yang turun dikelas 69 Kg Elite man dan Simon Baltasar kelas 91 Kg elite man.

Sementara medali perunggu diraih oleh Yosinta Kapitan kelas 48 Kg elite women dan Tintin Jupartini kelas 75 Kg Elite Woman. Meski tidak meraih medali namun Paoly Sabu yang menang dua kali di babak penyisihan ikut lolos ke Porda.

Ketua Umum Pertina Kabupaten Kuningan HM Ridwan Setiawan mengaku, delapan atlet yang sudah lolos babak kualifikasi ini ditargetkan meraih prestasi terbaik pada hajat olahraga empat tahunan itu. Pasalnya, mereka sudah membuktikan dari hasil BK.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Idealnya harus meraih medali. Bahkan dari delapan atlet ingin semunya meraih emas. Pasalnya, dengan adanya siswa waktu maka kana banyak persiapan,” ujar Ridwan yang ikut menyasikan anak didiknya berlaga, Minggu (11/3).

Sementara itu, pelatih Atlet Pertina Kabupaten Kuningan Didin menjelaskan, dari 14 atlet yang dikirim dalam ajang babak kualifikasi hanya delapan yang berhasil lolos dan akan tampil pada Porda 2018.

“Meski hanya lolos 8 tapi ini patut disyukuri karena hasil perjuangan keras,” tandasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Diterangkan, Ketum Pertina Kuningan H Ridwan Setiawan SH MH MSi, beserta pengurus yang sudah banyak memberikan kontribusi dan Do’a sehingga tim tinju Kuningan dapat mengikuti BK Porda Jabar XIII di Cibinong Bogor.

“Loyalitas dan dukungan Pak Ridwan sangat luar biasa, sehingga anak-anak bisa memberikan yang terbaik ,” sebutnya.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAN (MASS) – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kuningan, kini punya ketua baru, Deden Kurniawan. Ya, Deden menjadi ketua Pertina periode...

Health

KUNINGAN (Mass)- Pembinaan  berkesinambungan yang dilakukan oleh  Pengcab Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia) Kuningan berbuah hasil, dimana dua petinju muda  yakni Pauli (17) dan...

Advertisement