Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Hebat! Atlet Asal Kuningan Raih Emas di Asian Para Games

KUNINGAN (MASS)- Para atlet asal Kabupaten Kuningan terus mengharumkan nama Kuningan di kacah internasional. Sebelumnya nama Eki Febri Ekwati menyumbang medali emas di cabor lempar cakram pada Sea Games 2017.

Kini, ada dua nama yang ikut mengharumkan nama Kuningan yakni Deva Anrimusthi yang menyumbang emas pada cabor beregu bulutangkis. Pria asa Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan itu menang atas pemain Malaysia sehingga Indonesia berhak meraih medali pertama di Asian Para Games 2018.

Raihan Deva Anrimusthi dilanjutkan oleh  Tati Karhati. Tati yang turun dicabor catur  berhasil menyumbangkan medali emas dan Perak di Nomor B1 Women Standar dan Nomor B1 Rapid Women. Kemenangan ini disambut suka cita oleh semua pihak tak terkecuali  Arisman yang pernah mendidk Tati.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya sangat senang dengan raihan ini. Tati memang luar biasa. Dengan keterbarasan fisik dibagian mata namun bisa menekuni catur. Memang keluarganya merupakan pecatur,” ujar Arisman kepada kuninganmass.com, Jumat (12/10/2108).

Ia mengatakan, setelah pulang dari Asian Para Games Tati akan berlatih untuk tampil Pekan Paralimpik Daerah membela nama Kuningan. Aris akan menggembleng kembali agar Tati meraih prestasi.

“Dengan keterbatasan fisik bisa berprestasi dan kami berharap warga Kuninga bisa mengambil hikmah dari apa yang diraih oleh Tati. Keterbatasan fisik bukan akhir dari segalanya. Selama mau berlatih Insya Allah bisa,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kuningan Harus Munandar pun mengaku sangat gembira dengan raihan Tati.  Selama ini  berada dibawah naungan NPC dan terus diberikan pelatihan.

“Kerja keras Tati berbuah hasil. Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi warga Kuningan yang memiliki keterbatasan fisik,” ujarnya.

Sekedar informasi selain, Deva, Tati, juga ada Insan Nurhaida (atletik), Tita Puspita catur. Mereka membuktikan keterbatasan bukan penghalangan meraih prestasi. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAN (MASS) – Adalah Aryanto Saputra dan M Irfadilah, dua atlet yang berhasil mempersembahkan Medali Emas di gelaran PORPROV ke-XIV Jawa Barat 2022. Keduanya,...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Prestasi membanggakan datang dari gelaran ajang Sea Games Vietnam 2021. Pasalnya, salah satu atlet asal Kuningan, Eki Febri Ekawati, berhasil menggondol...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Kabar bahagia datang dari cabang olahraga Kickboxing. Pasalnya, setelah berlaga pada ajang B.O.SS Kickboxing Open Tournament di Lanud Hussein Sastranegara Kota...

Education

KUNINGAN (MASS)-  Sebanyak 187 dosen dan tenaga kependidikan (tendik) yang memiliki masa kerja 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun menerima penghargaan dari Universitas...

Education

KUNINGAN (MASS) – Prestasi cemerlang di perlihatkan oleh siswa asal Kabupaten Kuningan pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA 2018 di GOR Tri Lomba Juang...

Advertisement