Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Hari Pertama Perdapa Cup Terjadi Kejutan, Juara Bertahan Tumbang

KUNINGAN (MASS)- Pantas saja kalau Perdapa Cup disebut sebagai turnamen bola voli paling bergengsi di Kabupaten Kuningan. Selain berisi 16 tim terbaik di Kuningan berdasarkan rating selama turnamen yang digelar di kota kuda, juga dalam turnamen ini selalu penuh kejutan.

Ini dibuktikan pada hari pertama Perdapa Cup 4 dimulai pada Minggu (9/6/2019) siang, Juara bertahan Topas Windujanten harus keok ditangan tim Sukarasa Kecamatan Darma.

Bertanding di lapangan Bola Voli Perdapa Dusun Kliwon Desa Kertayasa Kecamatan Sindangagung Juara Perdapa Cup 3 itu dibikin malu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sekedar informasi turnamen ini akan digelar sejak dari tanggal 9-16 Juni 2019. Pada Sabtu (8/6/2019) turnamen ini secara resmi dibuka oleh Bupaati Kuningan Acep Purnama.

Pembukaan tersebut dihadiri pula oleh Ketua KONI Kabupaten Kuningan  H Unay Sunaryo, Kasi Kesra Sindangagung Hj Imas yang mawakili  Camat Sidangagung.

Lalu, Pjs Kepala Desa Kertayasa kasbu,  BPD Kertayasa, LPM Desa Kertayasa,  Dadan selaku Pembina Perdapa , Kapolsek Garawangi yang diwakili Ka SPKT 1 Aiptu Sopar Silalahi, dan tokoh masyarakat Kampung Pakarden Desa Kertayasa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ketua Panitia Lukman Maulana menyebutkan, hajatan tahunan ini untuk merebutkan Piala Bupati Kuningan dan uang pembinaan sebesar Rp7 juta . Perdapa itu adalah  Perkumpulan Pemuda Pakarden (Perdapa) Dusun Kliwon.

Adapun tujuan turnamen untuk menciptakan bibit para pemain voli bal dari Desa de-Kabupaten Kuningan. Dalam kegitan ini juga dibagikan santunan bagi anak yatim dan siswa berprestasi.

Diterankan, hadir dalam excebition nanti direncanakan tim bola voli putri Jabar akan berhadapan dengan tim bola voli putri Kabupaten Kuningan. Tentu hal ini menjadi luar biasa dan menarik sebab belum pernah ada gelaran Gala Desa yang menampilkan tim bola voli putri Jabar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

” Even kali ini terasa sangat berbeda. Sebab persiapan hanya satu bulan harus jadi. Saya tadinya pesimis sebab kami sudah kehabisan energi membangun kandang ayam.  Bahkan lebih sedih lagi melihat saldo uang kas nol rupiah. Namun berkat dukungan dari semua pihak event tersebut dapat terlaksana dan dibuka oleh bupati tadi. “Awak kalah asa ringsek,” ujarnya .

Bagi Perdapa even bola voli ini lanjut dia,  bukan sekedar ajang menyelenggarakan turnamen. Melainkan ajang silaturahmi dan membangun kampung serta desa tercinta dari pelbagai sisi dan sumber. Perdapa akan selalu Ngagaya; Ngawangun Kulawarga jeung Baraya.

“Bagi pecinta bola voli datanglah kesini terutama para pemain muda yang ingin melihat pemain-pemain hebat yang ada di Kuningan. Hanya dengan teurnamen mental pemain dan skil bisa terlihat,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Kuningan menyatakan bangga dengan Perdapa yang telah membangun kampung tercinta. Tentu hal tersebut tidak lepas dari binaan  Dadan yang selalu semangat berkiprah bersama Perdapa.

Terpisah,  Pandu Perwakilan dari PT Djarum mengatakan suport Djarum terhadap excebition bola voli yang menampilkan tim bola voli putri Jabar merupakan bagian dari pengenalan bola voli putri pada masyarakat luas dan memberikan hiburan yang berbeda.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Law

SINDANGAGUNG (MASS) – Pemerintah Desa Kertayasa Kecamatan Sindangagung bekerjasama dengan Prodi Studi Ilmu Hukum Sekolah Pascasarjana UIN Bandung menggelar penyuluhan hukum baru-baru ini. Penyuluhan...

Village

KUNINGAN (MASS)- Terkait rencana pemerintah untuk perpanjangan penyaluran bantuan sosial yang telah disalurkan termasuk di dalamnya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun...

Village

KUNINGAN (MASS) – Lomba lingkungan bersih mewarnai peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) melibatkan antar Rukun Warga (RW) di Desa Kertayasa,...

Social Culture

KUNINGAN (MASS)-  Hajatan tahunan pemuda Dusun Kliwon Desa Kertayasa Kecamatan  Sindangagung yang bernama Perdapa Cup 3 beres digelar pada Rabu (20/6/2018) di Lapangan Dusun...

Government

KUNINGAN (Mass)- Turnamen Bola Voli Gala Desa Perdapa Cup 2 yangd digelar Se-Kabupaten Kuningan sudah beres digelar. Adapun juaranya adalah Topas Windujanten Juara I,...

Advertisement