Giliran Renang Sumbang Medali

KUNINGAN (MASS)- Perolehan medali kontingen Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) Kuningan  terus melaju. Setelah sebelumya mendulang empat medali perak, dari tenis meja ganda putri, lempar cakram putra dan putri, serta nomor lari 200 meter.

Senin sore bertambah satu medali perak dari cabor renang atas nama Krisna Gunawan . Ia meraih juara II dari nomor event 41 gaya punggung 50 meter  tunanetra. Dengan tambah medali maka Kuningan sudah meraih lima medali perak. Meski baru lima perak tapi raihan kini disyukuro oleh semua pihak.

Menurut Kordinator Renang, Irma Rahmawati cabor renang menargetkan 4 medali emas. Hari ini baru meraih 1 medali perak. Meski begitu pihaknya masih optimis karena kesempatan masih terbuka lebar.

“Insyaallah besok dihari kedua dan ketiga cabor renang akan menambah medali lagi sampai mencapai target 4 medali emas. Cabor renang baru meraih medali perak atas nama Krisna Gunawan.  Saya  yakin medali di cabor renang akan terus bertambah. Kami minta doanya,” ujar Irma, Senin (5/11/2-18).

Ia terus memberikan motivasi kepada para atlet agar bisa memberikan prestasi kepada tanah kelahiran. Kondisi para atlet sendiri siap tempur baik fisik maupun mental.

Seperti diketahui  total ada 32 atlet yang berlaga di Peparda V di Kabupaten Bogor ini.  Peparda tahun ini Kuningan menargetkan meraih 20 medali emas. Target ini naik dari even sebelumnya yang hanya mendulang 14 medali emas, 8 perak dan 9 perunggu.

“Kita targetkan medali emas 20 dan Insya Allah bisa. Kita targetkan tiga cabor bisa mendulang emas, yakni  catur, atletik dan renang. Kita mulai bertanding pada 4-12 November 2018,” ujar Manajer  Kontingen Kuninga Drs Apang Suparman MSi.

Apang merinci ke 32 atlet itu terdiri dari,   tujuh  cabor, yakni  atletik 15 orang, renang 6 orang, bulutangkis 2 orang, tenis meja 4 orang. Lalu,  boling ,  angkat berat   dan 3 atlet catur.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com