Gasak Persikotas, Pesik Soeratin Tidak Terlena

KUNINGAN (MASS) – Menjelang bergulirnya Piala Soeratin Zona Jabar yang akan digelar 14 April. Tim Pesik Kuningan U-17 terus menggelar uji coba.

Bukan hanya di kandang sendiri tapi tim besutan Satria Nurjaman itu pun menggelar partai away. Seperti pada Rabu (4/4/2018) melawat ke kandang Persikotas Tasikmalaya.

Hasilnya sangat mengggembriakan dimana tuan rumah dipermalukan dengan skor dua gol tanpa balas. Sejak pembentukan tim hingga sekarang Zakaria Cs tidak pernanh kalah.

“Allhamdulillah kita menang di Tasimalaya. Bagi kami bukan masalah skor tapi mental bertanding anak-anak. Main kandang dan tandang itu biasanya beda, maka kami coba maen tandang dan ternyata anak-anak tidak grogi,” ujar Manajer Tim Aris Doray kepada kuninganmass.com, Kamis (5/4/2018).

Aris mengatakan, kemenangan ini penting karena dapat meningkatkan kepercayaan pemain. Mental bermain mereka akan meningkat. Hal ini sangat bagus bagi tim untuk menghadapi Piala Soeratin.

Kuningan sendiri lanjut dia, tidak mengajukan tuan rumah, sehingga akan bertanding di Bogor. Ada sisa waktu sekotar 10 hari  akan dimanfaatkan untuk mematangkan taktik.

Mengenai kondisi fisik permain terus meningkat. Begitu juga visi permainan mereka semakin jelas. Hal ini membut sang pelatih mudah memberikan strategi.

“Doakan kami semoga lancar dan bisa menembus babak 16 besar. Saat ini memang kami buta kekuatan lawan karena belum pernah bertemu dan melihat. Tapi itu tidak penting yang terpenting kita persiapkan tim sebaik mungkin,” jelasnya.

Untuk cuaca yang terus menerus hujan Doray mengaku tidak begitu mengganggu karena bisa disiasati. Anak-anak sendiri sudah biasa bermain dalam kondisi panas atau hujan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com