Emas Pertama Kuningan Dipersembahkan Andini

KUNINGAN (MASS) – Setelah dari cabor wushu menyumbang 3 perak dan 1 perunggu, kontingen Kuningan meraih medali emas dari cabor angkat berat. Raihan medali emas sangat ditunggu-tunggu sehingga disambut gembira oleh kontingen Kuningan.

Adalah Andini yang mempersembahkan emas pertama bagi Kuningan. Ia turun dikelas kelas 43 KG putri. Andini menyingkirkan atlet dari Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Bandung.

Sementara Pengalungan medali oleh Ketua TP PKK Kuningan Hj Ika Acep Purnama. Tampak pula Ketua PABBSI Kuningan U Kusmana MSi dan para pengurus PABBSI  seperti Wakil Ketua dr Krisyudi, Wakil Ketua 1 Abidin, Sekum  Agus Mauludin SE,  istri Wabup Kuningan terpilih Yoan M Ridho Suganda.

Andini sendiri tampak sumringah karena menjadi penyumbang medali pertama bagi Kuningan. Diharapkan Andini menjadi pembuka kran untuk perolehan medali emas.

“Mudah-mudahan raihan emas ini menjadi jalan untuk meraih emas berikutnya. Bukan hanya dari angkat berat tapi juga dari cabor lainnya,” ujar Kusmana usai pertandingan, Sabtu (6/10/2018).

Kabag Barjas Setda Kuningan ini mengatakan, PABBSI  pada Porda di Bogor  ini menargetkan bisa mendulang 8 medali . Delapan medali itu rinciannya adalah  4 medali emas.   2 medali perak dan 2 perunggu. Satu medali emas sudah  diraih, tinggal 7 medali dan berharap bisa meraih secara maksimal.

“Kami minta doanya dari semua warga Kuningan agar para atlet bisa tampil maksimal dan bisa memenuhi target masuk 10 besar,” tandas Kusmana lagi yang diamini oleh Sekretaris Umum Agus Mauludin.

Tidak kalah girangnya adalah Hj Ika Acep Purnama. Menurut istri Bupati Kuningan itu, medali emas ini diharapakan menjadi awal baik bagi Kuningan meraih medali lebih banyak lagi, (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com