Desa Sukarasa Berbenah Demi Juara

KUNINGAN (MASS)-Desa Sukarasa Kecamatan Darma yang menjadi wakil Kabupaten Kuningan pada lomba Tingkat Provinsi. Pada saat ini mereka terus berbenah dan mempersiapkan segala sesuatunya demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama beserta jajaran pengurus PKK Kabupaten, pada Rabu (10/10/2018) turun langsung ke Desa Sukarasa untuk melihat kesiapannya. Dalam kesempatan itu, Ika berkeliling di Desa Sukarasa untuk melihat seluruh persiapan yang merupakan aspek penilaian.

Rencananya tim Provinsi akan hadir di Kuningan pada pertengahan bulan Oktober 2018. Tentu harus dipersipakan seccara matang agar mendapatkan hasil maksimal.

“Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, mengucapkan selamat atas terpilihnya Desa Sukarasa Kecamatan Darma. Sebagai Desa Terbaik dalam rangka Monev 10 Program Pokok PKK dan 5 Lomba Tingkat Kabupaten Kuningan, yang dilaksanakan pada waktu Bina Wilayah PKK Kabupaten Kuningan,”ujar Ika.

Istri Bupati Kuningan juga berpesan untuk persiapan yang harus dilaksanakan. Diantaranya, membuat profil Kabupaten, Kecamatan dan Desa serta CD kegiatan monev 10 program pokok PKK.

Sementara dalam persiapan administrasi 5 lomba diantaranya, tertib administrasi, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Lalu,  Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA PKK), dan IVA-TEST,” terang Ika dihadapan puluhan pengurus PKK Desa. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com