Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Asep Suryaman Dilantik, Aa Boxer Tekankan Tiga Filosofi Kehidupan

KUNINGAN (MASS)-  Pasca terpilih secara aklamasi beberapa bulan lalu, Asep Suryaman alias Asep Boseng, Minggu (19/1/2020)  dilantik menjadi  Ketua Umum Tarung Derajat Kuningan. Pelantikan Pengurus Cabang Tarung Derajat Kuningan digelar di Hotel Cordell.

Pelantikan Pengcab Tarung Derajat  Kuningan terbilang  spesial  karena dihadiri  Sang Guru Besar  H Achmad Dradjat atau  Aa Boxer.  Aa Boxer yang memberikan motivasi sekaligus coaching clinic kepada para kader tarung derajat.

Sebelumnya Aa menyampaikan para boxer harus memiliki tiga hal yang diterapkan dalam kehidupan yaitu kesadaran, kecerdasan dan kesantunan.  Adapun sadar itu siapa kita, harus berbuat apa, terhadap siapa, dengan cara apa, kalau menyadari pasti punya strategi dalam menghadapi kehidupan dan itu namanya kecerdasan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kalau sekarang masih memakai kepintaran semua kacau, karena orang pintar belum tentu cerdas. Tapi orang cerdas pasti pintar. Kemudian kesantunan, santun itu aturan hidup, bukan sekedar hormat. Tapi santun secara utuh dalam kehidupan,” tandasnya.

Diterangkan,  filosofi ini harus bisa digunakan oleh semua orang di dunia ini untuk menjadi yang terbaik,. Kemudian untuk Tarung Derajat harus menerapkan lima unsur daya moral, yaitu kekuatan, kecepatan, ketepatan, keberanian dan keuletan.

Kelima unsur ini yang melekat dengan dinamis dan agresif dalam system ketahanan diri serta pola tekni, taktik dan strategi. Tarung Derajat harus visioner, jangan mengejar ketinggalan. Satu lagi, seorang Boxer harus ramah, tapi bukan berarti takut, harus tunduk, bukan berarti takluk.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengaku bangga dengan hadirnya sang guru besar, Aa Boxer di Kuningan. Bahkan setelah melihat prosesi pelantikan dan rangkaian acara tersebut, dia optimis  Tarung Derajat di Kuningan bisa mengukir prestasi di masa mendatang.

“Ini sangat penting dan memberkan motivasi karena Aa Boxer hadir dalam penting, terlebih  memberikan arahan dan coaching clinic yang disertakan juga teknik -teknik bagaimana bertanding, gerakan – gerakan sebenarnya dari sang penciptanya,” tandas bupati.

Sementara, Ketua Umum Tarung Derajat Kuningan Asep Suryaman mengaku akan segera membuat Tarung Derajat penuh dengan prestasi kedepannya. Semangat yang didapat hari ini dari sang guru besar Aa Boxer tentu bukan hanya membangkitkan olahraga bela diri di Kuningan, tapi membakar api semangat untuk menggapai prestasi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Setelah resmi tentu saya mudah melangkah dan menyusun program. Insya Allah dengan dukungan dari semua pihak semua bisa lancar  dan sesuai targetm” jelasnya.

Sekedar informasi, Asep Boseng alam memimpin Pengcab Tarung Derajat, diddukung  para pengurus yang juga punya dedakasi dan loyalitas yang ingin mengambnagkan olaraga yakni Asep Abdul Mukti sebagai Ketua Harian, Sekretaris Dr Deni Nurcahya, dan untuk  posisi Bendahara oleh Ucen. Kombinasi ini diyanini bisa membantu Tarung Derajat Berjaya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement