Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

250 Siswa dari 15 Sekolah Dilantik

KUNINGAN (MASS) – Pimda 143 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kuningan melantik 250 siswa anggota baru dari 15 sekolah se-kabupaten Kuningan. Pelantikan tersebut merupakan agenda tahunan tapak suci sebagai alat ukur animo siswa untuk menjadi anggota tapak suci.

Peserta pelantikan yang terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA/SMK/MA bertempat di MTs Al-Maemun Sindangbarang Jalaksana, Minggu (7/10/2018). Dari 250 siswa, terdapat beberapa siswa TK/PAUD yang mengikuti pelantikan.

Ketua Pimda 143 Tapak Suci Kuningan Hermawan MSi mengatakan, setiap tahun anggota dan kader tapak suci semakin meningkat. Tahun ini, sekitar 750 siswa menjadi anggota tapak suci.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Pelantikan yang berjumlah 250 siswa itu di luar pondok pesantren. Karena pelantikan di pesantren itu dibedakan, mengikuti sesuai aturan pesantren yang ada. Saat ini, sekitar 2750 siswa telah terdaftar menjadi anggota tapak suci. Belum termasuk kader,” jelas Hermawan, Kepala BSSK STKIP Muhammadiyah itu.

Dengan bertambahnya anggota dan kader, lanjut Hermawan, paguron tapak suci sangat memerlukan sekretariat. Sekretariat diperlukan untuk pemusatan administrasi dan latihan para atlet. Karena tapak suci memberikan banyak sumbangsih atlet yang berprestasi. Seperti pada Pospeda kemarin menyumbangkan 2 emas dan 2 perak.

Hermawan berharap, semoga apa yang dijanjikan Bupati Kuningan untuk tapak suci bisa segera terealisasikan. “Mudah-mudahan janji yang sudah disampaikan mendapatkan respon yang baik. Karena target ke depan tapak suci bisa mencetak atlet yang mampu bersaing di tingkat nasional ataupun internasional,” harapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sebelumnya, pada acara peringatan Milad Tapak Suci ke-55 (29/7/2018) lalu, Bupati H Acep Purnama SH MH menjanjikan sarana dan prasarana bagi paguron tapak suci. Acep berjanji akan membantu sedikit demi sedikit kebijakan seperti sarana, prasarana sampai ke sekretariat.(ali)

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan dianggap PHP (Pemberi Harapan Palsu) oleh Fraksi Golkar dalam Pandangan Umum (PU) nya karena belum merealisasi usulan pembangunan Kantor...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH meresmikan kesekretariatan Forum Karang Taruna Kecamatan Jalaksana, Senin (7/9/2020) malam di ruko Pasar Induk Sadamantra...

Headline

CIBEUREUM (MASS) – Masyarakat Desa Kawungsari dan Randusari Kecamatan Cibeureum serta Desa Tanjungkerta Kecamatan Karangkancana masih bergejolak. Pasalnya, lahan milik mereka yang terkena dampak...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati H Acep Purnama SH MH menjanjikan sarana prasarana bagi paguron Tapak Suci. Seperti yang diungkapkan pada saat menghadiri Hari Lahir...

Advertisement