10 Cabor Dipertandingkan di Porkam Bayuning, Ini Jadwal Lengkapnya

KUNINGAN (MASS)- Pekan Olahraga Antar Kampung (Porkam) merupakan sebuah agenda 2 tahunan yang dilaksanakan di Desa Bayuning Kecamata Kadugede . Pelaksana kegiatan tersebut adalah Hippemaba (Himpunan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Bayuning) dibawah pengawasan Pemerintahan Desa Bayuning.
Pekan Olahraga Antar Kampung ini merupakan ajang pencarian bibit-bibit olahragawan yang kedepannya bisa mencetak prestasi di tingkat kabupaten/nasional. Adapun kegiatan olahraga yang di perlombakan antara lain, Voli Ball, Catur, Futsal, Tarik Tambang, Lari Marathon dll.
Porkam akan di gelar selama satu minggu dari tanggal 6-11 Juli 2019 yang bertempat di Komplek Lapangan yang berada di Desa Bayuning. Porkam paling dinanti warga karena evennya dua tahun lainnya.
 
Ketua Panitia Pelaksana Cecep Suharna SAp memaparkan,  pada gelaran Porkam ke XXI 2019  berharap,  dapat meningkatkan silaturahmi antar perangkat desa dan lembaga desa, sekaligus meningkatkan kemampuan olah raga dan seni masyarakat Desa Bayuning.
Terpisah,  Kepala Desa Bayuning H Edi Supriadi berharap kegiatan ini berjalan dengan menjunjung nilai-nilai sportifitas, cerdas dan tegas.Karena sejatinya olahraga itu melahirkan generasi yang memiliki jiwa yang sportif.
Secara umum, lanjutnya, kegiatan ini momentum dalam rangka memasyarakatkan gemar berolahraga, Pihaknya  berharap masyarakat, khususnya anak-anak, semakin gemar berolahraga.
 
Ia mengingatkan,  dalam turnamen jangan sampai ada perselisihan bahkan perkelahian. Karena itu, wasit harus berlaku profesional dan adil, sehingga pertandingan menjadi menggembirakan dan enak ditonton meskipun dalam nuansa kompetisi.
“Semoga pertandingan berjalan sukses, sportif dan menghasilkan juara yang terbaik yang mungkin bisa melanjutkan prestasinya di setiap event-event turnamen lainnya,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com