Yuk ke Festival Desa Wisata Sakerta Timur, Seru Lho!

KUNINGAN (Mass)- Dari tanggal 23-27 Maret 2017 di Desa Sakerta Timur Kecamatan Darma ada even besar yakni Festival Desa Wisata Sakerta Timur. Selain gelaran babarit desa (ulang tahun desa), kegiatan ini juga bagian dari launching Desa Wisata Sakerta Timur.

Dibawah kepimimpinan Cucu Sudrajat, Desa Sakerta Timur berbenah dan memutuskan sebagai desa wisata. Cucu ingin Sakerta Timur menjadi ikon wisata dibagian selatan Kuningan.

Menurut Cucu  Festival Desa Wisata Sakerta Timur, diawali dengan kegiatan tablig akbar pada hari Kamis. Lalu, dilanjutkan pada hari Jumat ziarah ke makam leluhur, pembukaan festival, pameran dan pesta rakyat, lomba kebersihan kampung, dan dialog budaya.

Sedangkan pada  Sabtu (25/3/2017)   digelar permainan tradisional. Alim paido yang diperlombakan sebanyak 12 macam permainan.

“Untuk lomba kaulinan tradisional sudah beres tadi sore. Saya senang dengan respons dari peserta dan juga penoton yang hadir,” ucap Cucu kepada kuninganmass.com Sabtu (25/3/2017).

Sedangkan pada malam harinya lanjut dia, digelar pesta obor dan juga pentas seni. Bagi warga yang ingin ke melihat pawai obor datang ke lapangan Buper.

Sementara pada hari Minggu  ada kegiatan Sport Tourism (dirty bike-gentleman race), band rockabilly n blues. Pada malam hari ada pertunjukan  wayang golek.

Cucu menerangkan, acara puncak digelar pada hari  Senin. Ada kegiatan   parade tumpeng, carnaval budaya, kirab pusaka, soft lounching desa wisata. Lalu,  babarit, dan pentas seni tradisi.

“Saya mengajak warga Kuningan untuk berkunjung ke Desa Sakerta Timur. Minggu dan Senin merupakan puncak dari kegiatan. Pak Bupati dan para pejabata juga bakal hadir,” pungkasnya. (agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com