Unisa Gandeng Yanuar Adakan Sekolah Kehidupan

PASAWAHAN (Mass) – Universitas Islam Al Ihya (Unisa) Kabupaten Kuningan menggandeng anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB, H Yanuar Prihatin MSi, untuk mengadakan sekolah kehidupan bagi para mahasiswanya. Hal itu dinilai penting, sebagai salah satu motivasi dalam mencapai kesuksesan dalam hidup.

“Pelatihan ini masuk dalam sekolah kehidupan. Jika kita ingin sukses maka harus mengetahui apa peluang dalam diri kita,” ucap Anggota DPR RI fraksi PKB, H Yanuar Prihatin MSi sekaligus sebagai motivator sekolah kehidupan dihadapan para audiens, saat memberikan pelatihan motivasi 5 kunci sukses menjadi pemenang pada acara Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unisa Kuningan di Pasawahan Kuningan kemarin, Jumat (25/3).

Sebagai motivator Sekolah Kehidupan, Yanuar sepertinya tak pernah mengenal kata bosan memberikan semangat pada setiap pelatihan motivasi 5 Kunci Sukses Menjadi Pemenang. Dalam materinya, peserta diajak untuk memiliki tujuan hidup. Baginya, tujuan hidup harus diucapkan karena itulah penentu dalam arah hidup manusia.

“Setiap manusia itu harus mempunyai tujuan. Karena kalau tidak, sama saja mengemudi kendaraan tapi tidak punya rute mau kemana,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Yanuar memberikan sedikitnya tiga materi soal kunci menuju kesuksesan kepada para warga.

“Pelatihan 5 kunci sukses menjadi pemenang ini jika didalami akan membuka peluang hidup kedepan. Peluang itu yang harus digali oleh diri sendiri,” imbaunya.

Sementara itu, ketua kelompok KKN Unisa, Diding berpendapat bahwa, sangat penting untuk berbagi dan memberikan pengalaman dari anggota DPR RI, Yanuar Prihatin MSi kepada masyarakat desa. Pengalaman tentang motivasi hidup itu akan berguna nantinya, untuk bisa diterapkan didalam kehidupan masyarakat.

“Masyakarat desa perlu dibuka pandangannya tentang hidup. Sehingga, pengalaman Pak Yanuar dalam 5 Kunci Sukses tersebut dapat dirasakan,” katanya.

Kepala Desa setempat, Abdul Mutholib mengaku, senang diadakan acara tersebut. Hal itu merupakan sebuah kemajuan bagi desa karena kedatangan anggota DPR RI.

“Saya yakin kegiatan pelatihan motivasi juga dapat memajukan sumber daya manusia di desa. SDM desa perlu ditingkatkan, dibukanya pikiran kita dapat mengubah kharakter diri kita,” pungkasnya.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com