Tertimpa Musibah, KSR Uniku Bantu Warga Cilayung

KUNINGAN (Mass) – Akibat musibah pergeseran tanah yang menimpa warga Dusun Cimeong Desa Cilayung Ciwaru Kuningan, UKM Korps Sukarelawan (KSR) Universitas Kuningan (Uniku) menyalurkan bantuan berupa dana sebesar Rp 4,5 juta. Pemberian bantuan dilakukan langsung UKM KSR Uniku dengan disaksikan Sekretaris Rektor Uniku Sahlan MPd, Kepala Desa Cilayung Dantah Hidayat, Danramil Ciwaru Mulyadi dan sejumlah warga masyarakat setempat.

“Penyerahan bantuan dana ini merupakan bukti nyata kepedulian kami untuk peduli kepada sesama yang sedang membutuhkan. Ini merupakan aksi kepedulian kami yang kedua kalinya,” ucap Ketua UKM KSR Uniku Rika Rahmawati kepada awak media usai penyerahan bantuan dana di posko siaga Dusun Cimeong Desa Cilayung.

Pihaknya mengaku, sebelummya pernah melakukan aksi sosial serupa dengan penggalangan dana bagi penderita kelainan darah bernama Nanda. Setelah aksi pertama, KSR Uniku kembali melakukan kegiatan sosial yakni penyerahan bantuan kepada korban pergeseran tanah di Dusun Cimeong Desa Cilayung Ciwaru.

“Kami berharap, adanya penyerahan bantuan dana yang tidak seberapa ini bisa sedikit membantu meringankan beban hidup bagi warga masyarakat Dusun Cimeong Desa Cilayung, yang sedang tertimpa musibah pergeseran tanah,” harapnya.

Tak lupa, Rika beserta seluruh anggota KSR Uniku berdoa agar warga yang tengah tertimpa musibah diberikan kesabaran dan ketabahan. Kepada pihak terkait khususnya pemerintah daerah, diharapkan bisa lebih cepat tanggap dengan memberikan bantuan para korban yang kini masih membutuhkan uluran tangan.

Sementara Kepala Desa Cilayung Dantah Hidayat mengucapkan rasa terima kasihnya, atas kepedulian dari mahasiswa dan mahasiswi Uniku melalui organisasi KSR karena sudah membantu warga yang tertimpa musibah.

“Terimakasih adik-adik mahasiswa Uniku, bantuan ini sangat membantu kami dan meringankan beban hidup warga kami. Semoga, niat baik adik-adik mahasiswa Uniku membantu warga kami ini bisa dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat, amin,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com