Sukses di Perantauan, Alumni SMPN Luragung Peduli Lemah Cai

LURAGUNG (MASS) – Pituin Kuningan yang sukses di perantauan, Hj Yohana Yusuf tidak lupa lemah cai. Saat pulang kampung, pengusaha apartemen di Bekasi itu ikut berbagi kepedulian bersama para alumni SMPN Luragung angkatan 1981.

Kepedulian yang diberikan yaitu dengan cara memberikan santunan kepada korban kebakaran di Desa Cigedang Kecamatan Luragung. Bukan hanya itu, para alumni SMP favourit tersebut ikut berpartisipasi memperbaiki makam karuhun di Desa Cimaja Kecamatan Luragung.

“Alhamdulillah kita bisa berkumpul lagi. Di sini pak Elon yang kebetulan Camat Ciawigebang. Beliau satu angkatan dengan saya di SMPN Luragung dulunya,” ujar Yohana Yusuf selaku pemrakarsa kegiatan.

Bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran di Cigedang berupa santunan. Ia berharap tidak dilihat besar-kecilnya santunan yang diberikan, namun keikhlasannya. “Meski tidak seberapa, semoga apa yang kita lakukan ini bernilai manfaat besar,” harap Yohana merendah.

Sama halnya dengan bantuan untuk perbaikan makam karuhun di Cimaja, dirinya memandang perlu dipercantik. Makam tersebut terbilang makam keramat lantaran salah satunya terdapat makam Ratu Buyut Pakuan (Ratu Dyah Pitaloka), keturunan Eyang Prabu Siliwangi dan Embah Sura Manggala.

“Saya mendengar banyak yang berziarah ke sini, termasuk sejumlah pejabat penting seperti beberapa bupati dan lainnya. Jadi nanti peziarah bisa lebih nyaman ketika ke sini,” kata Yohana.

Kegiatan santunan sekaligus pemberian bantuan material itu dilaksanakan Minggu (12/11/2017) lalu. Hadir Kepala Desa Cigedang serta perwakilan Kepala Desa Cimaja. Sejumlah alumni yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni SMPN Luragung angkatan 1981 tampak antusias dalam berbagi dan berpartisipasi.

“Kebetulan tidak akan lama lagi Maulid Nabi. Jadi momentumnya pas. Kita ingin berbakti kepada lemah cai dengan cara seperti ini,” tukasnya.

Alumni SMPN Luragung angkatan 1981 kompak peduli kepada warga yang membutuhkan.

Sekadar diketahui, Yohana berasal dari Desa Margasari Kecamatan Luragung. Sudah cukup lama merantau dan menjadi pengusaha Apartemen milik sendiri dan Bisnis Center di Graha Persada Jl Teuku Umar No 11 Bekasi.

Kepedulian yang diberikan kepada tanah kelahiran bukan kali ini saja. Ketika pulang kampung ibu beranak 4 dan 4 cucu ini kerap menggelar kegiatan serupa. Seperti sunatan masal, santunan yatim, hingga memperbaiki beberapa makam keramat baik di Desa Margasari dan desa lainnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com