Setiap PHBN Generasi Muda Itu Selalu Antusias

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 73, umumnya setiap daerah menyelenggarakan berbagai kegiatan. Ada yang berupa penambahan wawasan, hiburan, pembinaan dan lain-lain. Salah satunya kegiatan yang diselenggarakan oleh pemuda Blok Batukarut Kelurahan Awirarangan Kuningan, akhir pecan kemarin.

Meskipun kegiatan ini nampak sederhana, hanya berupa perlombaan yakni diantaranya lomba tarik tambang, futsal, makan krupuk, joged balon, balap karung dan pukul air. Namun, masyarakat setempat khususnya RT 02 RW 05 sangat berantusias terhadap acara tersebut.

Menurut Ketua Pelaksana Dudi Herdiyana, mumpung ada momentum bersejarah ini dirinya menggelar kegiatan seperti ini agar silaturahmi dan kebersamaan masyarakat batukarut semakin erat akan solidaritas dan loyalitasnya.

“Ya meskipun kegiatan hanya dua, setidaknya bisa menanamkan rasa nasionalisme kepada anak-anak sehingga tertanam rasa kecintaan mereka terhadap tanah air ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Batukarut Muhammad Hasby berpesan agar generasi muda harus dijaga dan terus dibina. Sebab mereka yang akan menjadi penerus dan pemimpin bangsa Indonesia kelak nanti yang akan datang.

“Saya berharap dan meminta kepada seluruh orang tua agar anak-anaknya dijaga, dibina dan dididik dengan baik, karena itu merupakan tanggungjawab juga kepada Tuhan yang Maha Esa. Selain itu, mendidik dan membina generasi muda juga merupakan bentuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara Indonesia,” tandasnya. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com