Rumah Pintar FERI Saingi Bupati

KUNINGAN (Mass) – Meski belum lama berdiri, Rumah Pintar Forum Edukasi Remaja Indonesia (FERI) mampu menyaingi Bupati Kuningan. Pada saat Bupati menggulirkan program sembako murah, Rumah Pintar FERI pun melaksanakan program yang sama.

Dalam beberapa hari ini, sejumlah kecamatan sudah disambangi. Masyarakat setempat diberikan sembako murah yang membuat mereka berbondong-bondong ke titik lokasi. Kamis (22/6/2017) tadi, titik sasaran di Kecamatan Cipicung.

“Harganya murah sekali. Ada subsidi mencapai 50 persen. Ini sebagai salah satu wujud kontribusi kami kepada masyarakat, khususnya Kabupaten Kuningan,” terang Direktur Rumah Pintar FERI, Tubagus Feri R SSos.

Sampai lebaran nanti, pihaknya menargetkan 16 kecamatan dikunjungi. Sebab telah disiapkan sekitar 8000 paket sembako yang hendak diberikan kepada masyarakat secara murah meriah. Dia berharap, kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu disaat harga bahan-bahan pokok naik.

“Kami juga berharap semoga kegiatan seperti ini bisa dilakukan bukan hanya oleh Rumah Pintar FERI tapi juga oleh banyak pihak sehingga dapat menjadi saran untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako,” ucapnya.

Karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, Feri ingin sekaligus mengingatkan kepada masyarakat tentang arti penting kepedulian terhadap sesama.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini memberi nilai manfaat bagi masyarakat, khususnya Kuningan sebagai tanah kelahiran saya,” harap warga Pagundan Kecamatan Lebakwangi itu.

Sekilas tentang Rumah Pintar FERI, didirikan dengan tujuan untuk mengedukasi remaja. Tak heran jika kepengurusannya diisi oleh kalangan remaja dan pemuda. Program sembako murah jadi salah satu cara pemberdayaan remaja sekaligus memberikan kontribusi kepada masyarakat di tengah himpitan ekonomi.

“Sekretariat Rumah Pintar FERI ini di Jl Pancasila, Perumaham Mutiara Agung Regency, Blok A1, Desa Sindangagung, Kecamatan Sindangagung,” sebutnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com