RS El Syifa Santuni Ratusan Anak Yatim

KUNINGAN (Mass) – Pimpinan dan karyawan RS El Syifa Kabupaten Kuningan menggelar acara santunan kepada ratusan anak yatim yang tersebar di wilayah Kuningan, Rabu (22/6). Walaupun acara amal yang digelar secara sederhana, namun tidak meninggalkan makna dan nilai sosialnya karena dikemas dengan siraman rohani dan motivasi terhadap anak-anak yatim piatu.

“Tausyiah yang diberikan kepada anak-anak tadi pertama ingin menekankan bahwa, mereka harus jadi anak-anak yang sholeh sholehah, karena itu menjadi jalan untuk membantu orang tuanya di akherat. Saya juga berpesan supaya mereka menjadi anak-anak pintar, bisa berprestasi di sekolah baik SD, SMP hingga SMA bahkan sampai kuliah,” kata Ketua Litbang MUI Kuningan, Dr Iman Subasman MSi yang kebetulan memberikan tausyiah singkat usai santunan diberikan.

Salain itu, Iman berharap agar anak-anak itu bisa berperilaku santun dengan orang-orang yang memelihara dan membesarkan mereka. Sekaligus agar anak-anak juga selalu mendoakan kebaikan kepada orang-orang yang peduli dan memperhatikan mereka.

“Ya bagi siapapun itu, bagi yang peduli yang menyantuni anak-anak yatim agar selalu didoakan. Karena, doa anak-anak yatim kan sangat mustajab yah,” ujarnya.

Sementara pihak PT EL-Syifa, dr Hj Elly Widjaya N SpPD MHKes MM FINASIM mengaku, kegiatan amal ini rutin digelar setiap tahun, dan bukan hanya di bulan Ramadhan. Bahkan, setiap dua bulan sekali pihak RS mendatangi tempat tinggal anak-anak yatim tersebut.

“Kita memang setiap dua bulan sekali mendatangi mereka, baik yang di panti asuhan, di SLB ataupun di tempat lainnya. karena, kita juga punya anak asuh cukup banyak sampai untuk sekolahnya kita tanggung,” katanya.

Dirinya mengaku, acara rutin ini dilakukan untuk mendidik karyawan RS agar bisa memiliki rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama membutuhkan.

“Jadi, ini bukan dari rumah sakit sebetulnya, tapi dari uluran tangan dan kepedulian para karyawan untuk saling berbagi. Ini hasil sumbangan kolektif semua karyawan, sehingga acara santunan semacam ini selalu rutin dilakukan setiap tahun,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com