Ratusan Anak Yatim Binaan Qatar Charity Bukber

KUNINGAN (MASS) – Qatar Charity berkerjasama dengan Ponpes Terpadu Al-Multazam menyediakan 1300 paket buka bersama atau iftor jama’i untuk anak-anak yatim.

“Tahun ini Qatar Charity memberikan 1300 paket buka bersama, karena kita ada pengembangan lembaga maka dibagi menjadi tiga tempat yaitu di Al-Multazam 1, Al-Multazam 2 dan di Markaz Quran Kedungarum,” sebut Koordinator Qatar Charity Kuningan yang sekaligus Kepala Departemen Humas, Juheni, S.Ag.,M.Pd.

Bukber itu sendiri dilangsungkan Minggu (12/5/2019). Disamping dihadiri 500 jamaah, hadir pula Ketua YPI Al-Multazam HK, H. Uud Pandu Suandhana, S.Si.

Dalam sambutannya Uud Pandu mengungkapkan, para penyantun anak-anak yatim dengan Rosulullah Saw seperti jari telunjuk dan jari tengah, sangat dekat di hari akhir kelak.

“Dan ada cerita dari Sahal bin Saad bagaimana Rosulullah mencintai orang-orang dan anak-anak yatim seperti jari telunjuk dan jari tengah, maksudnya apa? Sebelas dua belas, bahwa saya dan penyantun anak yatim adalah sama-sama keluarga yang dicintai oleh Allah swt,” tuturnya.

Lima belas menit sebelum adzan magrib, H. Badrudin, Lc., memberikan tausyiah tentang keutamaan taqwa kepada Allah swt yaitu disediakannya surga yang seluas langit dan bumi. Salah satu karakter taqwa itu memaafkan kesalahan orang lain.

“Saya akan mengutip satu ayat dalam Surat Ali-‘Imron yaitu bersegeralah kalian kepada ampunan Allah swt dan surganya yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang yang bertaqwa, yaitu salah satunya orang yang memaafkan kesalahan orang lain,” serunya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com