Ramadhan Fair Digandrungi Kaum Millenial

KUNINGAN (MASS) – Ramadhan Fair yang diselenggarakan Komunitas Inspiring Generation ternyata digandrungi kaum millenial. Mereka mengikuti rangkaian kegiatan yang dipusatkan di Masjid Agung Syiarul Islam tersebut.

Sedikitnya 60 kaula muda menjadi peserta kegiatan. Mereka berasal dari berbagai kalangan baik santri, mahasiswa, dan siswa SMA, SMK, MA sederajat di Kabupaten Kuningan. Para peserta merasa senang dan menikmati kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

“Alhamdulillah peserta merasa senang dengan kegiatan ini, dikarenakan kegiatan ini diisi oleh pemateri-pemateri yang cukup terkenal diantaranya Habib Rifky dan kak Ila dari kampung dongeng, dengan pembawaanya yang menarik,” ujar Ketua Panitia, Faiz Raka Al-Farizi, Minggu (19/5/2019).

Ramadhan Fair yang digelar dua hari, Sabtu (18/5/2019) dan Minggu (19/5/2019) itu dibuka langsung oleh Bupati Kuningan, H Acep Purnama MH. Tidak hanya bupati kegiatan ini juga dihadiri oleh Rektor Unisa, Nurul Iman MSi dan Rektor Uniku, Dr Dikdik Harjadi MSi.

“Kegiatan Ramadhan Fair ini diisi dengan kegiatan Talk Show, Wisuda Tahfidz, Tablig Akbar dan Santunan sekaligus buka bersama dengan anak yatim. Semoga lewat kegiatan ini dapat menanamkan jiwa kreativitas tanpa mengesampingkan nilai-nilai keislaman terhadap generasi penerus,” harapnya.

Mengulas kembali Ramadhan Fair, Faiz menyebutkan, sudah diselenggarakan lima kali secara berturut-turut. Penggagas sekaligus pelaksananya komunitas Inspiring Generation.

“Tema yang diangkat ‘Together To Creat Innovation 2.0’. Kami ingin bulan suci Ramadhan ini diisi dengan kegiatan yang positif dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa kereatifitas dikalangan generasi muda di Kabupaten Kuningan,” tuturnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com