Puluhan Kader GP Ansor Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar

KUNINGAN (MASS) – Sebagai bentuk implementasi visi memperkuat sistem kaderisasi dan misi mempersiapkan regenerasi kepemimpinan NU dan kader berkualitas, PC GP Ansor Kabupaten Kuningan menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD).

PKD bertema ‘Dengan pelaksanaan PKD Bela Agama Bangsa dan Negeri’ ini digelar selama tiga hari mulai Sabtu sampai Senin (24-26/11/2018) di Gedung PC NU Kuningqn. Sedikitnya 70 orang menjadi peserta yang berasal dari berbagai pengurus anak cabang di 32 Kecamatan se Kabupaten Kuningan.

“Tujuan PKD ini adalah terwujudnya kader penggerak GP Ansor tingkat anak cabang dan ranting yang memiliki kapasitas dan kemampuan yang handal yang siap mengawal dan menjadi dinamisator organisasi GP Ansor di tingkat Pimpinan Anak Cabang dan pimpinan ranting,” jelas Ketua PC GP Ansor Kuningan, KH Didin Misbahudin.

Untuk itu, imbuh Didin, selama pelatihan peserta PKD ditempa untuk meraih kompetensi pelatihan.  Diantaranya, memiliki wawasan keilmuan yang luas dan bobot pengetahuan yang lebih memadai tentang ke-Aswaja-an, ke-NU-an, keIndonesian dan kebangsaan.

“Kemudian ke-Ansor-an dan ke-Banser-an, Amaliyah dan Tradisi Keagamaan NU, Manajemen keorganisasian serta analisis sosial. Dalam pelatihan ini, peserta digembleng oleh Tim Instruktur PW GP Ansor Jawa Barat. Peserta tidak sekadar diupgrade pengetahuan, tetapi juga olah fisik, mental dan spiritual,” papar Didin.

PKD tersebut dibuka secara resmi oleh Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar.  Turut Hadir Rois Syuriah KH Abdul Azis Ambar Nawawi, Ketua Tanfidiyah PC NU yang diwakili oleh Sekretaris KH Aang Ashari LC serta pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutannya, Sekda Dian mengucapkan terima kasih atas kontribusi GP Ansor terhadap pemerintah. Ia juga mendorong agar GP Ansor terus-menerus berkontribusi positif bagi negara, bangsa, dan masyarakat yang selama ini telah terbukti sebagai pengawal NKRI. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com