Pemda Buka Bazar Murah Sepekan di Gandasoli

KRAMATMULYA (Mass) – Pemerintah daerah melalui Bagian Ekonomi Setda Kabupaten Kuningan menggelar bazar murah selama sepekan di halaman Balai Desa gandasoli Kramatmulya. Kegiatan ini dinilai cukup membuat lega warga masyarakat Kuningan, ditengah harga sembako yang tidak menentu bahkan kerap mengalami kenaikan.

Pantauan di lapangan, selisih harga yang dipatok di bazar murah cukup tinggi ketimbang harga di pasaran. Misalnya untuk Gas LPG 3Kg dijual Rp15Ribu, selisih Rp5Ribu dengan harga di warung yakni Rp20Ribu. Begitu pun harga daging sapi hanya Rp85Ribu, beras dipatok Rp8,5Ribu perkilo, minyak goreng ukuran 2L dijual Rp21,9Ribu, telur ayam ukuran 1/2 kg dijual Rp10Ribu.

“Ini menjadi salah satu solusi ya bagi warga dalam mencukupi kebutuhan rumah tangga, khususnya untuk kebutuhan bahan pokok. Harga juga lebih murah dibandingkan di pasar atau di warung, dan semoga barangnya lebih komplit lagi,” ucap salah seorang warga Gandasoli, Yati usai memilih barang belanjaannya, Jumat (17/6).

Tak hanya Yati, warga lainnya Ehat juga menuturkan hal serupa. Terlebih, dirinya sangat terbantu dengan adanya bazar murah tersebut. Diharapkan, bazar bisa terus digelar hingga menjelang Idul Fitri.

Sementara itu, Kabag Ekonomi Setda Kuningan, Trisman Supriatna MPd mengatakan, kegiatan ini untuk membantu warga yang membutuhkan sembako murah selama Ramadhan. Dipilihnya Gandasoli, karena jauh dari pasar sehingga kegiatan ini sangat tepat.

“Bagi warga jangan panik dan berebut karena kegiatan berlangsung sepekan, dan masalah stok saya jamin tersedia karena kami menggandeng berbagai pihak. Silahkan bukan hanya warga Gandasoli saja, warga lainnya juga bisa berbelanja disini dengan harga yang cukup murah,” ungkapnya.

Bahkan, Trisman berharap kegiatan serupa bisa dilakukan di sejumlah titik lainnya. “Mungkin bisa dua atau tiga titik, sehingga akan banyak warga yang menikmati program dari pemerintah ini,” katanya.

Bupati Acep dalam sambutannya berpesan, agar warga bisa lebih antri dalam membeli sembako. Pemerintah sengaja melakukan kegiatan ini, untuk membantu warga miskin agar bisa merasakan sembako murah dalam menghadapi persiapan lebaran.

“Ya pokoknya semurah mungkin dan saya kira swalayan bisa memberikan harga murah dan ini untuk membantu warga. Bagi warga yang berbelanja, saya minta jangan berebut karena stok masih banyak,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com