Pedagang Jajanan Khas Ramadhan Menjamur

KUNINGAN (Mass) – Momen bulan suci Ramadhan bukan hanya bulan penuh keberkahan. Namun bagi mereka yang kreatif, bulan ini bisa menjadi peluang usaha untuk mendapatkan tambahan rejeki sebagai bekal lebaran nanti.

Pantauan di lapangan, kawasan di sepanjang jalan khususnya lokasi strategis kini sangat mudah menemukan pedagang dadakan seperti es kelapa muda, es campur, hingga aneka makanan untuk takjil. Para pedagang mengaku, momentum bulan puasa dimanfaatkan untuk mencari rejeki tambahan dari berjualan makanan khas Ramadhan.

Tak hanya sekedar mencari keuntungan lebih dari rejeki yang didapatkan, pedagang juga ikut membantu masyarakat yang ingin mencari takjil atau menu berbuka puasa. “Saya baru tahun ini berjualan anek kolak dan santapan untuk buka puasa dan ternyata lumayan hasilnya,” kata Asep yang berjualan es kelapa muda di jalan raya Cirendang-Ancaran kepada kuninganmass.com, Minggu (4/6).

Baginya, selain mencari tambahan rejeki yang halal sekaligus membantu bagi warga yang ingin mencari menu berbuka puasa. Sebab tak hanya minuman segar saja yang sengaja dijual, namun ditambah dengan berjualan makanan menu takjil lainnya.

“Soal harga gak perlu khawatir, Insya Allah murah meriah lah kalau kelapa muda cukup Rp8 ribu saja, dan es kelapanya Rp5 ribu dan gorengan sama makanan lain juga murah kok,” sebutnya.

Dikatakan, para pembeli yang datang cukup beragam mulai dari pegawai negeri, pegawai swasta, sopir  maupun ibu rumah tangga yang tidak sempat membuat hidangan takjil. Melihat potensi yang bagus, Ia berencana tahun depan bakal kembali berjualan. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com