PB Badminton Cipari Santuni Anak Yatim

KUNINGAN (Mass) – Sejumlah pengurus Persatuan Bulutangkis (PB) Badminton Cipari Kuningan menggelar acara bhakti sosial berupa donor darah dan santunan anak yatim piatu, Minggu (3/4), di kawasan Masjid Syiarul Islam Kuningan. Kegiatan sosial yang sengaja digelar pada saat Car Free Day (CFD) itu, bakal rutin dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, khususnya bagi warga yang membutuhkan.

“Ini sesuai dengan rencana kita sebagai pelaksanaan program kerja PB Badminton Cipari. Jadi, dalam tiga bulan sekali kita akan melaksanakan aksi sosial serupa secara berkelanjutan kedepan,” ucap Ketua PB Badminton Cipari, Didi Sunardi saat ditemui awak media di lokasi baksos.

Tah hanya kegiatan sosial kata Didi, adapun kegiatan atau even olahraga untuk mengasah kemampuan para atlet Badminton juga bakal rutin dilakukan. Terlebih, kegiatan sosial ini disambut antusias warga setempat, ditambah pihak kelurahan dan para donatur juga turut andil pada kegiatan sosial tersebut.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini bisa berjalan minimalnya tiga bulan sekali. Semoga, ada kegiatan sosial lainnya kedepan yang bisa dilakukan selain donor darah dan santunan ini,” terangnya.

Dia mengaku, untuk saat ini bagi peserta santunan baru dilakukan kepada anak-anak yatim dan piatu yang berada di wilayah Cipari Kuningan. Sebab, santunan yang digelar kali pertama ini masih bergantung pada para donatur dari warga setempat.

“Kita berharap kedepan terus berlanjut, karena kita disini hanya sebatas perantara. Bagi rekan-rekan lain yang mampu dalam hal materi, mungkin bisa menyisihkan sedikit untuk anak-anak yatim,” ajaknya.

Oleh sebab itu, pihaknya juga sangat menyambut baik apabila ada donatur lainnya yang ingin menyisihkan sebagian rizkinya, untuk disumbangkan kepada anak yatim dan piatu binaan PB Badminton Cipari Kuningan.

Untuk kegiatan sebelumnya lanjut Didi, PB Badminton Cipari juga telah melaksanakan perlombaan bulutangkis di tingkat Kecamatan Cigugur dengan peserta mencapai 27 orang. “Ya alhamdulillah, sejak dibangunnya lapangan indor Bulutangkis di Cipari, kami berusaha membuktikan kepada masyarakat tentang semangat olahraga. Ya sekalian itung-itung menginformasikan bahwa, PB Cipari bisa memberikan sumbangsih dalam bidang kesehatan melalui olahraga bareng,” pungkasnya.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com