Pasar Maya Asih Diresmikan, Transaksinya Gunakan Koin

KUNINGAN (MASS)- Minggu (15/7/2018) pagi menjadi hari bersejarah bagi perkembangan wisata di Kuningan. Pasalnya, diresmikannya Pasar Maya Asih di Hutan Mayasih Kelurahan/Kecamatan  Cigugur.

Pasar Maya Asih  diresmikan oleh Bupatai Kuningan. Tampak hadir para pejabat dan juga Camat Cigugur Hj Atiek.

Keunikan pasar ini adalah pengungjung bukan hanya bisa menimakti berbagai macam kuliner, tapi bisa menikmati panjat tebing.

Bahkan , disediakan aneka permainan tradisional berikut dengan alunan kecapi. Uniknya setiap pengungjung yang akan bertransaksi di semua jajanan, maka uangnya ditukar dengan koin terlebih dahulu.

“Ini kegiaataan yang dilakukan oleh Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Kuningan untuk mendongkrak kunjungan wisata ke kota kuda,” ujar Kordinator Genpi Kuningan, Syamsudin.

Pria yang dipanggil Sam ini mengaku, pihakany melibatkan warga sekitar dalam kegiatan ini. Hal ini bagian dari pemberdayaan  masyrakat sekitar.

Pihaknya berharap kedepanya para wisatawana bisa menikmati Pasar Maya Asih dan menjadi gerbang untuk menikmati wisata yang lainnya yang berada di Kuningan.

“Dari mulai hari ini hingga seterusnya pasar ini akan terus hadir. Untuk itu kedepannya mari berkunjung ke sini,” jelasnya.

 

Bupati mengaku, pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan mendukung kegiatan yang dilakukan Generasi Pesona Indonesia (GENPI) dalam upaya mempromosikan pariwisata Kabupaten Kuningan. Adanya Pasar Maya Asih, di Hutan Mayasih Kelurahan/Kecamtan  Cigugur menjadi pembuka jalan.

“Saya pribadi maupun pemerintah daerah mendukung dengan dibukanya Pasar Maya Asih. Dengan dibukanya pasar Maya Asih ini akan memberikan atraksi wisata baru yang diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kuningan khususnya ke Hutan Kota Mayasih,” ujar  Bupati Kuningan, H Acep Purnama.

Bupati Acep menjelaskan, kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Kuningan kepada Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Kabupaten Kuningan untuk menuangkan ide dan kreativitasnya sebagai penggiat pariwisata yang akan memberikan dampak positif bagi anggota Genpi, masyarakat maupun pemerintah.

“Saya yakin kegiatan Maya Asih ini dapat menjadi tonggak awal kemajuan pariwisata Kabupaten Kuningan. Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan untuk datang berkunjung, menikmati keindahan alam dan kuliner tradisional serta berbagai atraksi kaulinan barudak,” papar Acep yang membeli satu persatu yang  aneka makanan yang ada.

 

Bupati Acep mengharapkan kepada masyrakat Kabupaten Kuningan untuk berperan aktif mempromosikan program ini, salah satunya dengan cara menyebarluaskan melalui media sosial.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com