MUI: Program Gerbang Mas Dilanjut 2017

KUNINGAN (Mass) – Ketua MUI Kabupaten Kuningan, KH Abdul Aziz menyatakan, program Gerakan Pengembangan Membaca Al Quran Masyarakat atau dikenal Gerbang Mas untuk sementara waktu dihentikan. Mengingat, ada beberapa hal yang menjadi kendala pada pelaksanaan teknisnya dikarenakan tidak adanya anggaran dalam perubahan APBD pemerintah Kuningan.

“Program Gerbang Mas untuk sementara cooling down. Kenapa, karena dari perubahan tidak ada anggaran. Nanti, karena ada ganjalan sedikit kemarin, kita dilanjut lagi pada Tahun 2017,” ucap Ketua MUI Kabupaten Kuningan, KH Abdul Aziz saat ditemui kuninganmass.com usai menghadiri acara keagamaan di DPC PKB Kuningan malam kemarin, Minggu (8/5).

Diakui, untuk saat ini ada juga program NU yang dinilai cukup bagus dan sangat besar, yakni program pesantren Lembaga Permasyarakatan (Lapas). Oleh sebab itu, sementara waktu program Gerbang Mas dilanjutkan pada tahun depan.

“Kalau soal koordinasi itu, katanya memang itu program SKPD, bukan program MUI. Jadi selama ini, kalau MUI itu bikin program tapi dijalankan oleh seseorang, bikin program dijalankan lagi sama pihak lain, ya kita gak mau lah. Segala macemnya kita inisiator dari MUI,” ungkapnya.

Walaupun demikian, pihaknya optimis nanti pada Tahun 2017 kedepan program Gerbang MAS itu akan berjalan lancar kembali sebagaimana mestinya yang diharapkan banyak warga masyarakat Kuningan.

Ketika ditanya apakah pada saat nanti program Gerbang Mas kembali dijalankan bakal tidak lagi bersama dengan pimpinan SKPD terkait karena diisukan bakal diganti, dalam hal ini Kabag Kesra Setda Kuningan sebagai leading sektornya, dirinya seakan-akan mengiyakan kabar tersebut. “Ya kira-kira begitu, kok tau,” tukasnya saat mengakhiri percakapan dengan awak media. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com