Masjid Al Muttaqin Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, DKM Al Muttaqin Kelurahan Awirarangan Kuningan menggelar pengobatan gratis di halaman Masjid Al-Muttaqin Awirarangan, Selasa (12/11/2019).

Pengobatan yang ditujukan untuk masyarakat tersebut, digelar atas kerjasama dengan DT Peduli Kuningan.

Ketua DKM Al-Muttaqin, H. Tatang menyebutkan bahwa kegiatan peringatan maulid memang rutin diadakan tiap tahun.

“Kita adakan gebyar maulid tahun ini sejak hari Minggu kemarin dengan berbagai kegiatan, dari awal pembukaan yang isinya banyak menampilkan pagelaran, lalu ada pawai, sunatan massal, dan sekarang ini pengobatan gratis serta donor darah, malemnya ada juga pengajian,”ujarnya di sela-sela kegiatan.

Kabag Program DT Peduli, Pipin Jaenal Arifin menyebut bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya ikut andil sebagai mitra.

“Tadi ada 70 masyarakat yang kita layani gratis plus obatnya hasil kerjasama dengan Rs Juanda, dari pukul 9 pagi sampe duhur, tenaga kesehatan juga merupakan dokter profesional dari rumah sakit,” ujarnya.

Salah satu dokter yang bertugas, dr. Angga Haditya menyebut pasien yang ditanganinya saat pengobatan gratis kebanyakan usia lanjut.

“Tadi masyarakat antusias ya, dan kebanyakan sih orang tua. Keluhannya macem-macem, ada yang pengapuran tulang, darah tinggi, asam urat, gula juga ada, macem-macem lah,” ucapnya. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com