Mahasiswa Keguruan Uniku Adakan Kegiatan Amal

KUNINGAN (Mass) – Mahasiswa yang tergabung dalam Hima (Himpunan Mahasiswa) PE (Pendidikan Ekonomi) FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Uniku (Universitas Kuningan) menggelar beragam kegiatan amal di Desa Karangkamulyan Ciawigebang Kuningan. Kegiatan amal seperti santunan anak yatim, bagi-bagi takjil, lomba keagamanan dan lainnya.

“Kegiatan ini sebagai jalan menyambung tali silaturahmi, khususnya bagi rekan-rekan Hima PE dengan masyarakat dan mempererat ukhuwah mahasiswa dengan masyarakat. Kegiatan Siram ini bisa dikatakan juga sebagai bakti sosial, sekaligus program kerja kami,” ucap panitia kegiatan, Tina Ayu Liani kepada awak media usai melaksanakan kegiatan amal, Jumat (24/6).

Dikatakan, kegiatan amal serupa bukan hanya dilakukan di Desa Karangkamulyan saja, tetapi juga melaksanakan bagi-bagi takjil on the road di Bunderan Cijoho Kuningan.

“Alhamdulillah, 250 bungkusan takjil yang kami siapkan habis dalam waktu 5 menit saja,” katanya.

Sementara Ketua Prodi PE, Yeyen Suryani MPd menuturkan, kegiatan amal yang digelar merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat, terutama dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Ini merupakan agenda tahunan yang selalu rutin diselenggarakan oleh Hima PE, sebagai program kerja di bulan suci Ramadhan,” terangnya.

Pihaknya beraharap, kegiatan amal yang dilakukan mampu memberikan pengalaman positif bagi pengurus Hima PE, sekaligus memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Karangkamulyan.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan sukses hingga akhir dan ditutup dengan kegiatan buka bersama, serta pembagian hadiah dan santunan anak yatim piatu,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com