Luragung Berjaya, Kadugede Gagal Pertahankan Tradisi

KUNINGAN (MASS)-  Hajatan tahunan pemuda Dusun Kliwon Desa Kertayasa Kecamatan  Sindangagung yang bernama Perdapa Cup 3 beres digelar pada Rabu (20/6/2018) di Lapangan Dusun Setempat. Turnamen bola voli antar kecamatan yang digagas oleh  Forum Silaturahmi Pemuda Pakarden itu melahirkan juara baru yakni Kecamatan Luragung.

Dipartai final, Tim Luragung menghemaskan perlawanan Tim Kecamatan Kadugede dengan skor menyakinkan yakni 3-1. Kemenangan ini juga memupus harapan tim Kudugede untuk kembali juara.

Awalnya semua penonton yang hadir mengira bahwa yang akan kembali  juara ialah  tim Kadugede. Karena di tahun sebelumnya Tofas Windujanten juara berturut-turut dalam ajang Perdapa.

Kemenangan Luragung tidak terlepas dari dukungan dari supertor mereka yang menamkana diri  tim rempong. Suporter ibu-ibu itu  keukeuh mendukung Tim Bola Voli dari Kecamatan Luragung. Hebohnya dukungan untuk Fikri dan Ari  tidak sia-sia karena benar saja setelah long set tim Kadugede tidak berdaya.

Sebelumnya  pada awal-awal pertandingan  tim Kadugede   memperlihatkan dominasi permainan, seolah-olah bola voli milik sendiri. dan pada Partai final  Ari Cs berjuang sekuat tenaga tapi gagal. Namun, tahun ini memang rejekinnya untuk Luragung.

Dengan kemanngan itu maka Luragung  berhak membawa pulang piala, medali dan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta . Hadiah ini diberikan oleh  Udin mewakili  H.Acep Purnama SH MH  yang berhalangan hadir. Sedangkan pendatang baru Tim Bola Voli Kecamatan Pasawahan menjadi juara ke-3. Dan semua tim yang bertanding mengeluarkan kemampuan tebaik sehingga turnamen ini setiap tahun semakin berkualitas.

Adapun pemain terbaik diberikan kepada Muhammad Fikri Maulana. Ia merupakan  pemain muda dari Tim Bola Voli Kecamatan Luragung. Penampilan gilang Fikri membuat timnya menjadi juara.

Hadir dalam penutupan Camat Sindangagung, Sekretaris Desa Kertayasa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Ulama, Serta perwakilan dari Sponsorship PT. Djarum, AS Putra Motor, dan Zona Hijaoe.

Turnamen Bola Voli Perdapa CUP 3 banyak menuai pujian dari penonton dan pemain Tim Bola Voli. Menurut salah satu pemain dari Kecamatan Pasawahan belum pernah ada gelaran turnamen voli seperti ini.

“Seru heboh dan ada door prize. Kami ditahan untuk pulang dan harus bersama-sama mengambil hadiah. Sampai terasa keharuan saat lagu “We Are The Champion” diputar pihak panitia ketika memberikan hadiah pada juara pertama,” ujar pemain Pasawan itu.

Terpisah,  Ketua Perdapa Nana Setiana mengucapkan terimakasih dari lubuk hati terdalam pada semua pihak yang telah membantu gelaran turnamen kali ketiga ini. Tujuan ajang ini digelar selain untuk mempererat tali silaturahmi dan hiburan juga untuk mendukung penanaman nilai-nilai kearifan lokal melalui bidang olah raga dengan menjunjung tinggi nilai kerja sama masyarakat desa.

“Juga mengucapkan terima kasih  kepada Kreasi Community Desa Kertayasa yang telah mengemas Turnamen Bola Voli Perdapa CUP 3 menjadi menarik dan luar biasa.  Selamat bejumpa tahun depan,” ujar Nana. (agus)

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com