Kunjungi Garut, IKIAD Kuningan Beri Bantuan

KUNINGAN (Mass) – Puluhan anggota Ikatan Istri Anggota DPRD Kuningan berencana bakal mendatangi korban musibah air bah di Kabupaten Garut Jawa Barat, Kamis (28/9), esok hari. Puluhan barang-barang yang dibutuhkan para pengungsi seperti selimut, pakaian, alat-alat rumah tangga, sembako dan lainnya sengaja dibawakan untuk meringankan beban korban.

Ketua IKIAD Kuningan Nining Rana Suparman saat ditemui kuninganmass.com sebelum pemberangkatan ke Garut, Rabu (27/9), mengakui aksi sosial ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, apalagi kepada orang yang benar-benar membutuhkan. Kepedulian ini merupakan bentuk inisiatif dari anggota IKIAD, yang ikut merasakan kesedihan para korban bencana di Garut.

“Kebetulan kita dari istri-istri Anggota DPRD Kuningan merasa empati dan prihatin dengan terjadinya bencana di Garut. Bahkan, banyak korban musibah itu yang bukan hanya kehilangan harta bendanya namun juga sanak keluarganya,” ucapnya.

Oleh sebab itu, dirinya bersama anggota IKIAD lainnya bergotong royong satu sama lain untuk mengumpulkan barang-barang yang sekiranya dibutuhkan para korban. Sebab, kondisi di lokasi bencana yang masih memprihatinkan sehingga memaksa warga disana harus mengungsi di tempat aman.

“Kita akan bantu semampu kita, dengan beberapa barang yang sekiranya memang sangat dibutuhkan warga disana. Kita ingin agar bantuan ini bisa bermanfaat untuk meringankan beban mereka,” ujarnya.

Pihaknya mengaku, barang-barang yang akan disumbangkan itu hasil kolektif dari semua anggota IKIAD. Hasil itu kemudian dipergunakan untuk dibelikan barang-barang yang benar-benar tengah dibutuhkan korban bencana air bah di Garut.

“Kita belikan sembako, alat-alat untuk shalat, pakaian dan lainnya untuk bisa dimanfaatkan oleh saudara-saudara kita di Garut. Kita besok akan langsung berkunjung kesana,” pungkasnya.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com