KSR PMI Uniku Gelar Donor Darah

KUNINGAN (Mass) – Dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Kuningan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka-Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Universitas Kuningan kembali menggelar kegiatan social berupa aksi donor darah. Acara yang dipusatkan di halaman kampus ‘kuning’ tersebut, disambut antusias para mahasiswa, dosen maupun warga setempat, Minggu (22/5).

“Donor darah ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai warga Uniku kepada masyarakat Kuningan, khususnya di bidang kemanusian untuk membantu memenuhi kebutuhan darah yang ada di wilayah Kuningan,” ucap Ketua KSR-PMI Uniku, Elis Lisnawati kepada kuninganmass.com usai baksos donor darah.

Disebutkan, ada sedikitnya 80 orang yang berpartisipasi mendonorkan darahnya baik dari mahasiswa, staff dan dosen kampus serta warga setempat lainnya. Dari puluhan pendonor itu, diharapkan bisa mendapatkan minimal 40 labu darah.

“Kami berharap dari aksi sosial donor darah ini dapat mengumpulkan minimal 40 labu. Sehingga, PMI Kabupaten Kuningan mempunyai stok darah untuk beberapa bulan kedepan agar tercukupi,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan sosial ini, pihaknya menginginkan agarb sedikit bisa membantu dan meringankan masyarakat Kabupaten Kuningan, yang sedang memerlukan darah, sekaligus mampu sedikit membantu PMI dalam mencukupi kebutuhan darah masyarakat Kabupaten Kuningan.

“Saya juga mengingatkan kepada seluruh anggota KSR-PMI Uniku khususnya, dan para mahasiswa Uniku untuk tidak hanya mendonorkan darahnya ketika ada event saja. Tetapi bisa rutin beberapa bulan sekali mendonorkan darahnya, sebagai bukti berjiwa sosial tinggi sudah tertanam untuk saling membantu dengan sesama yang membutuhkan,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com