Konsolidasi Pemuda, KNPI Gelar Rakerda

KUNINGAN (Mass) – Dalam rangka membahas isu strategis pembinaan generasi muda hingga satu tahun kedepan, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kuningan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KNPI di gedung Gelanggang Pemuda KNPI Kuningan, Rabu (30/3). Acara diikuti para pengurus baik di tingkat DPD, PK, Ormas, OKP maupun organisasi kepemudaan lainnya, serta dihadiri langsung Bupati Kuningan, Hj Utje Ch Suganda SSos MAp yang diwakili Asda I Setda Kuningan, Maman Hermansyah, Ketua DPD KNPI Kuningan, Cecep Hendie, Ketua MPI Kuningan, H Uus Yusuf, Ketua DPD KNPI Jabar, Saca Suhendi, Kodim 0615 Kuningan serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Kabupaten Kuningan, Cecep Hendie menuturkan, Rakerda merupakan agenda rapat yang digelar sekali dalam satu kepengurusan. Bahkan, Cecep mengakui bahwa Rakerda yang digelar saat ini memang dinilai terlambat karena lebih dari satu tahun masa kepengurusan berjalan.

“Dalam kepengurusan saya ini, memang baru bisa dilaksanakan pada hari ini, yaitu terlambat satu tahun sejak kepengurusan kami dilantik, pada 9 Maret 2015,” akunya.

Namun kata Cecep, walaupun terlambat sebelum Rakerda dilaksanakan memang pihaknya beserta pengurus KNPI lainnya telah melakukan kegiatan dan program-program di Tahun 2015 lalu.

“Alhamdulillah, kegiatan tersebut telah terlaksana dan bisa dilaksanakan bersama-sama sesuai dengan harapan, walaupun masih banyak kekurangan-kekurangan yang tentunya akan kita evaluasi dalam Rakerda kali ini,” katanya.

Dia menegaskan bahwa, Rakerda kali ini harus menghasilkan program kerja yang berkesinambungan. Sebab, hal itu sangat penting dengan program-program positif yang sudah berjalan di masa kepengurusan sebelumnya, agar tetap di teruskan.

“Lalu, apa yang menjadi kekurangan kemudian diperbaiki dan diganti dengan program-program yang lebih inovatif lainnya. Kepengurusan DPD KNPI kali ini juga harus bisa menjadi motor penggerak perubahan pemuda di Kabupaten Kuningan yang lebih kreatif dan mandiri, serta mampu menjadi fasilitator atara pemuda dengan pemerintah,” katanya.

Sementara Bupati Kuningan, Hj Utje Ch Suganda SSos MAp dalam sambutan yang dibacakan Asda I Setda Kuningan, Maman Hermansyah menyampaikan, apresiasi pada kegiatan Rakerda DPD KNPI Kuningan yang tengah dilaksanakan. Terlebih, dalam Rakerda itu diharapkan agar tercipta suasana diskusi dengan gagasan-gagasan positif, dan mampu membangun masyarakat khususnya pemuda Kuningan yang inovatif dan mandiri.

“Tentunya, sebagai perwujudan ghirah kepemudaan ini harus mempunyai ide dan gagasan sebagai tren positif dalam menyokong pembangunan, baik itu di tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga kancah nasional. KNPI harus mampu menjadi motor penggerak pengembangan pemuda, bekerja untuk memajukan Kuningan, fokus pada pengembangan kreatifitas dan wirausaha muda dalam rangka membangun kemandirian pemuda,” pungkasnya.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com